Ikuti Juventus, Inter Milan Resmi Ganti Logo

Baaca.id — Inter Milan resmi mengubah logo klub mereka, Selasa (30/03/2021). Logo baru tersebut akan mulai digunakan pada musim 2021/2022 mendatang.

Dengan slogan “My name is my story”, peluncuran logo baru klub yang berjuluk Nerazzuri ini diumumkan melalui website resminya, inter.it.

Rival mereka di Serie A, Juventus, sudah lebih dulu mengganti logonya pada tahun 2017 silam. Hal ini diikuti Inter Milan yang merupakan bagian dari proyek penguatan identitas mereka sebagai merek global.

Desain logo baru Inter tampak lebih modern dan sederhana jika dibandingkan dengan logo lama mereka. Di logo terbarunya, terdapat huruf I dan M berwarna putih, yang merupakan akronim dari Internazionale Milano. Huruf I dan M tersebut terbingkai dalam lingkaran ganda hitam dan biru, sebuah identitas visual baru yang berkaitan dengan sejarah masa lalu dan warisan kota Milan.

Dilansir dari Football Italia, logo baru ini nantinya akan dipajang sebagai perkenalan ke publik di pusat kota Milan, Viale della Liberazione. Sejumlah produk resmi dan pernak-pernik klub juga akan segera menggunakan logo baru ini.

Meski baru akan digunakan pada musim depan, namun fans Inter dapat melihat logo baru ini lebih cepat yakni pada seragam sesi pemanasan para pemain jelang duel Inter vs Cagliari 11 April nanti.

Peresmian logo baru ini sejalan dengan tren positif Inter di Serie A. Saat ini, Inter Milan menduduki puncak klasemen sementara dengan unggul 6 poin dari rival sekota mereka AC Milan di peringkat kedua, dan berjarak 10 poin dari Juventus di peringkat ketiga.



Related Articles

Back to top button