Ilham Azikin Ajak Pemuda Penerima Bantuan YESS Tingkatkan Sektor Pertanian di Bantaeng

Baaca.id, BANTAENG — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyatakan, pandemi Covid-19 tidak terlalu berpengaruh terhadap perkembangan sektor pertanian di kabupaten yang ia pimpin.

Pernyataan itu ia sampaikan di momen penyerahan bantuan dari program Youth Enterpreneur and Employment Support Services (YESS), Rabu (22/9/2021).

Bantuan YESS itu diberikan kepada enam pemuda yang aktif dalam sektor pertanian dan perternakan di Bantaeng.

Mereka mendapatkan bantuan berupa uang tunai dari Rp15 juta hingga Rp35 juta. Bantuan ini diberikan untuk pengembangan usaha pertanian mereka.

“Izinkan saya, menyampaikan hormat dan terima kasih untuk kita semua, yang menjadi bagian untuk menjaga ketahanan pangan kita,” jelas dia.

Di momen tersebut, Pemkab Bantaeng melalui Dinas Pertanian dan Peternakan juga menyalurkan bantuan benih jagung, bawang merah dan cabai.

Sebanyak 15 hektare bawang merah mendapat bantuan benih pemerintah. Begitupun dengan cabai, ada sebanyak 5 hektare lahan petani mendapat bantuan serupa.

“Kami juga mendapat supporting dari balai besar dan Polbangtan Gowa. Ada bibit ayam kampung sumbawa yang diberikan kepada petani,” jelas Ilham Azikin.

Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan nasional tiga tahun berturut-turut ini juga mengajak para petani milenial unyuk senantiasa membantu petani Bantaeng mengembangkan pertanian modern.

Dia juga berharap, pemuda lainnya di Bantaeng dapat ikut terjun membantu di sektor-sektor pertanian di Bantaeng.

“Saya berharap yang enam pemuda ini bisa menjadi motivator. Bisa menjadi virus untuk memberikan contoh-contoh kebaikan pertanian modern,” jelas dia. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button