Ilham Azikin Harap Bantaeng Cup U40 Terus Berlanjut

Diramaikan Sejumlah Eks Pemain PSM

Baaca.id, BANTAENG — Turnamen Silaturahmi Kompas Bantaeng Cup 1 U40 di Stadion Mini Lamalaka, Kecamatan Bantaeng telah berakhir, Sabtu (27/2/2021) sore. Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin turut mengapresiasi event sepak bola tersebut.

Hadir saat penutupan Kompas Bantaeng Cup 1 U40, eks ketua KNPI Sulsel itu melontarkan ucapan terima kasihnya kepada seluruh panitia dan para peserta.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Bantaeng saya menyampaikan hormat, terima kasih, penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kita semua. Khususnya kepada teman-teman kesebelasan yang hadir di kabupaten Bantaeng,” kata Ilham.

Dia berharap, turnamen yang menjunjung tinggi silaturrahmi itu dapat terus dilaksanakan. “Serta terus senantiasa memohon dukungan dan doa dari kita semua agar bangsa kita, daerah yang kita cintai bisa keluar dari masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu mengucapkan selamat kepada tim yang keluar sebagai juara. Dia akan tetap memberikan dukungan, semangat, dan motivasi kepada seluruh klub yangtahun ini belum berhasil keluar sebagai juara.

“Kita akan ketemu pada turnamen selanjutnya. Tentu dengan senantiasa menjunjung nilai silaturahmi diantara kita semua,” kata Alumni Pendidikan Lemhanas RI itu.

Sedianya, turnamen tersebut berlangsung sejak 12 Desember 2020 sampai Januari 202. Namun kondisi pandemi yang sempat mengalami peningkatan kasus di Kabupaten Bantaeng, sehingga kegiatan itu sempat dihentikan beberapa minggu. Hal itu terpaksa dilakukan guna menjaga kesehatan para pemain.

Pada laga final, Tim Andro Possbi FC keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Tim Delta FC dengan skor 1-0.

Ketua Panitia, Syamsul Alam mengatakan, sebanyak 16 tim berlaga dalam turnamen silaturahmi itu. Tim-tim itu berasal dari Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Takalar, Bone, Maros, Gowa dan Kota Makassar.

Latar belakang turnamen itu, lanjut dia, mengingat kurangnya kegiatan pemain bola usia madya atau umur 40 tahun, khususnya di Sulsel.

“Jadi untuk mengisi waktu dan tetap menjaga kebugaran di tengah pandemi, kita laksanakan kegiatan ini. Sekaligus menjalin silaturahmi untuk pemain-pemain sepak bola usia madya,” kata dia.

Dia membeberkan, ada eks pemain PSM yang juga ikut bermain. Seperti, Jufri Samad, Andi Oddang, Syamsul Khaerudin, Asri Akbar, Samsidar, dan pemain legenda lainnya.

Syamsul Alam mewakili seluruh panitia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin. “Beliau selalu mendukung kegiatan olah raga khususnya sepakbola di Kabupaten Bantaeng. Kami sangat mengapresiasi beliau karena membuka ruang yang seluas-luasnya untuk kegiatan olahraga di Kabupaten Bantaeng,” kata dia.

Syamsul melanjutkan, pihaknya akan menggelar kembali Kompas Bantaeng Cup II U40 pada tahun 2021. Dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan turnamen futsal umur 40 tahun. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button