Ilham Azikin Harap Kedatangan UAS Berikan Hikmah dan Pencerahan

Baaca.id, BANTAENG – Tidak lama lagi, Bantaeng bakal kedatangan pendakwah dan ulama ternama Indonesia, Ustaz Abdul Somad. Seperti dibahas dalam rapat bersama yang dipimpin Bupati Bantaeng, Ilham Azikin di Rumah Jabatannya, Senin (8/11/2021).

Dalam rapat Ilham Azikin menyampaikan, kedatangan Ustaz Abdul Somad yang juga femilier disapa UAS itu sebuah bentuk kehormatan buat masyarakat Bantaeng. Oleh karena itu, dia berharap, kehormatan ini dijaga dengan baik oleh segenap masyarakat Bantaeng.

“Semoga kita semua bisa memetik hikmah dan menimba ilmu serta pencerahan dari kunjungan beliau di Bantaeng ini,” harap dia.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Bantaeng, Syamsul Alam mengatakan, ada beberapa hal yang mencuat di dalam rapat tersebut. Di antaranya adalah pelaksanaan protokol kesehatan yang akan dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng.

Dia juga berharap, masyarakat dapat memaklumi kondisi pelaksanaan protokol kesehatan selama kunjungan ustadz Abdul Somad. Dia menyebut, sesuai protokol kesehatan, kapasitas masjid hanya bisa terisi sebanyak 50 persen saja.

“Pelaksanaannya tetap mengacu pada protokol kesehatan,” kata dia.

Dia menambahkan, meski demikian, panitia akan berusaha untuk membuka ruang live streaming pada kunjungan itu. Dia mengatakan, live streaming akan dilakukan di kanal Youtube, Facebook dan Instagram. Perangkat live streaming ini akan disiapkan oleh Dinas Kominfo Bantaeng.

Sekadar diketahui, ustaz pemilik nama Prof H Abdul Somad Batubara itu akan mendatangi tiga daerah di selatan Sulsel. Yakni Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba.

Khusus di Bantaeng, UAS datang dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dia hadir dengan ceramah tentang meneladani Rasulullah SAW sebagai pemersatu ummat, demi Bantaeng Baik dan Bermartabat.

Seperti diketahui, UAS merupakan seorang pendakwah yang banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.

Namanya dikenal publik karena ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan yang mudah dicerna dan dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button