Ilham Azikin Tegaskan Bantaeng Kaya SDM Potensial

Berprestasi di Sejumlah Lomba Level Nasional

Baaca.id, BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menegaskan, kabupaten yang kini ia nakhodai memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa.

Ditegaskan di pembukaan workshop inovasi di Hotel Ahriani, Rabu (6/10/2021), SDM di Bantaeng memiliki daya saing bahkan hingga di level nasional. “Sudah terbukti di beberapa lomba inovasi, kita bisa sukses di level nasional,” tegas dia.

Dia menyebut, dengan potensi SDM yang kaya inovasi itu sehingga Bantaeng selalu menjadi daerah terbaik di Sulsel.

Oleh karena itu, melalui workshop ini dia mengajak kepada para inovator agar bisa menjadi motivator yang baik untuk ASN lainnya di Bantaeng.

“Komitmen kita menebarkan kebaikan dalam tugas keseharian kita. Saya merasa terhormat, saya yakin semua orag Bantaeng itu baik. Tetapi di depan saya ini orang Bantaeng yang baik dan hebat. Hebat karena ada kemauan untuk menemukenali persoalan dan upaya menyelesaikan persoalan,” ujar Ilham.

Dia mengungkapkan, persoalan yang terjadi di masyarakat hari ini tidak lepas dari kondisi sosial yang makin kompleks. Penyelesaiannya tidak bisa dengan hanya melalui pendekatan struktural.

“Dengan adanya inovasi secara efesien dan dirasakan manfaatnya secara nyata. Saya pikir itulah esensi workshop ini,” jelas dia.

Sebelumnya, Bantaeng menjadi daerah terbaik di Sulsel yang meraih penghargaan top 30 inovasi di Sulsel. Ada lima inovasi yang dianggap terbaik dari Kabupaten Bantaeng. Jumlah ini menjadikan Bantaeng sebagai daerah terbanyak yang meloloskan inovasi untuk pelayanan publik.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi terhadap Kabupaten Bantaeng. Dia mengatakan, prestasi Kabupaten Bantaeng dapat dijadikan semangat dan motivasi untuk daerah lain untuk melahirkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dia mengatakan, capaian Kabupaten Bantaeng saat ini juga tidak terlepas dari peran penting Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

“Ini tidak lepas dari peran Pak Bupati Bantaeng yang energik dan masih muda. Semangat dan selamat ya,” kata dia, beberapa waktu lalu. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button