Ilham Pastikan Irigasi Panaikang I Segera Diperbaiki

Baaca.id, BANTAENG – Kondisi irigasi Panaikang I di Bantaeng hingga kini masih rusak. Akibat banjir yang melanda beberapa bulan lalu.

Tak ingin para petani terlalu lama terganggu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menegaskan, kerusakan irigasi yang berada di Kecamatan Bissapu itu segera diperbaiki.

Pernyataan tersebut disampaikan liham di momen penyerahan bantuan benih kepada 68 kelompok tani di Kecamatan Bissappu, Jumat (3/9/2021).

Bupati bergelar doktor pemerintahan itu menyatakan, perbaikian irigasi Panaikang I segera dilakukan melalui APBD Perubahan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan PU dan pengairan untuk segera memperbaiki kerusakan ini pada APBD Perubahan agar semua petani tidak terganggu dari dampak kerusakan ini,” kata dia.

Peningkatan produksi jagung juga menjadi perhatian Ilham Azikin. Teranyar, pembagian benih jagung dengan total mencapai 18.960 kilogram atau 19 ton dilakukan di kantor Lurah Bonto Langkasa, Kecamatan Bissappu.

Dipastikan, yang diberikan itu adalah benih jagung berkualitas yang bisa meningkatkan produksi dan lebih cepat panen. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button