Indisipliner, Shin Tae-yong Coret Nurhidayat dari Timnas

Baaca.id, DUBAI — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memulangkan Nurhidayat Haji Haris dari skuad yang dipersiapkan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sebabnya, pemain asal klub PSM Makassar itu indispliner.

Kepastian Nurhidayat dipulangkan diketahui melalui rilisan terbaru dari PSSI. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengaku telah menerima laporan langsung dari Shin Tae-yong yang berada di Uni Emirat Arab.

Dari keterangan Yunus Nusi, pelatih asal Korea Selatan sudah tak bisa lagi memaklumi tindakan Nurhidayat. PSSI tak merinci apa yang dilakukan bek 22 tahun itu sehingga membuat Shin Tae-yong memulangkannya.

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut,” tutur Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa,” imbuhnya.

Terkait pemulangan tersebut, Yunus Yusi mengaku jika PSSI sangat mendukung keputusan Shin Tae-yong. Dia mengatakan, tidak ada tempat untuk pemain indisipliner di timnas Indonesia.

“PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras,” tegas Yunus Nusi.

Nurhidayat telah tiba di Jakarta pada Selasa sore WIB. Dia kemudian langsung menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021. Dia juga turun ketika Skuad Garuda menjalani uji coba melawan Afghanistan dan Oman akhir Mei 2021 lalu.

Indispliner Nurhidayat ini patut disayangkan. Karena pada 3 Juni 2021, Timnas Indonesia sudah menghadapi Thailand. Lalu ada dua laga lagi melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab yang menanti. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button