Infrastruktur Kelar, ‘Telaga Biru’ Bakal Jadi Ikon Baru Wisata Wajo

Baaca.id, WAJO – Bupati Wajo Amran Mahmud meresmikan jalan rabat beton menuju Kawasan Wisata Telaga Biru di Desa Lempong, Kecamatan Bola, Ahad (05/09/2021). Amran menyebut, akses baru ini menandai bangkitnya pariwisata Wajo.

Bersama Wakil Bupati Wajo, Amran SE, Ketua DPRD Wajo, Andi Muh Alauddin Palaguna, Ketua TP PKK, Hj Sitti Maryam, Ketua PIA, Hj. Misfadliati dan rombongan lainnya, Amran Mahmud juga meresmikan penerangan jalan solar cell bantuan dari Yayasan Karya Cipta Nurmilad Boarding School (NBS).

Selain itu, Amran Mahmud dan rombongan yang juga memenuhi undangan dari Prof Wahyuddin Latunreng bersama segenap pengurus Yayasan Karya Cipta NBS, sekaligus didaulat melakukan peletakan batu pertama rumah tahfidz NBS.

Saat memberikan sambutan, Amran Mahmud berharap, kawasan ini bisa menjadi salah satu industri wisata. Selain wisata pendidikan, didorong mampu memberi dampak positif dalam menggerakkan perekonomian dan perindustrian yang muaranya pada kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Karena sektor pariwisata ini merupakan sektor ekonomi multiplier effect yang mampu menggerakkan perekonomian lain. Seperti industri kerajinan sutera dan pemanfaatan pondok-pondok Tahfidz. Termasuk hasil pertanian, ini bisa kita olah secara kreatif untuk dijadikan suvenir yang bisa ditawarkan ke wisatawan,” ujarnya.

Apalagi kata Amran, industri pariwisata seperti ini, pariwisata yang berbasis masyarakat dan pedesaan terus dikembangkan agar bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat
dan mendorong lahirnya interpreuner baru.

“Nah jika sudah ada yang mampu mengembangkan pariwisata seperti ini, maka kewajiban pemerintah adalah menyiapkan infrastruktur 3 L yang memang telah menjadi program kami,” sebutnya.

Secara khusus, Amran memuji dan mengapresiasi Prof Wahyuddin yang dianggap sebagai sosok kreatif dan inovatif dalam mengembangkan NBS di Kecamatan Bola. Ia pun siap selalu bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan daerah.

Tak hanya itu, Amran menutup sambutannya dengan menyampaikan Selamat HUT ke 4 Nurmilad Boarding School. Ia menitip pesan, agar NBS bisa semakin sukses, terutama dalam mencetak penerus yang intelek dan qur’ani.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button