Ingat! ASN Jangan Berhitung Untung-Rugi dalam Melaksanakan Kewajiban

Baaca.id, BANTAENG – Harus ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Demikian seharusnya dijalankan para aparatur sipil Negara (ASN).

Saat menjadi narasumber pada pendidikan dan pelatihan dasar Golongan III di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel baru-baru ini, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin juga menyampaikan harapannya agar para ASN tidak lagi berorientasi output dalam melaksanakan tugasnya.

Menurut bupati yang berlatar belakang birokrat itu, ASN yang paripurna itu tidak pernah berhitung keuntungan maupun kerugian dalam melaksanakan kewajibannya.

“Jangan orientasi output. Nikmati prosesnya, sehingga saudara-saudara menjadi ASN yang paripurna, bukan ASN yang instan,” imbau Ilham.

Ia juga menegaskan kepada para ASN tidak terlalu menuntut posisi maupun jabatan.
“Kalau saya, saya sudah tahu yang mana harus saya promosikan, yang mana dibutuhkan organisasi, dan mana yang tidak perlu,” ungkap dia.

Yang terpenting menurut Ilham, harus mampu menunjukkan inovasi yang bisa mempermudah pelayanan buat masyarakat.

Ditegaskan pula, ASN yang tidak mampu mengembangkan dirinya, tentu tidak akan memiliki peran yang penting dalam upaya membangun daerah.

“Sekarang era digitalisasi yang penuh persaingan. Seluruh ASN dan CPNS itu harus bisa senantiasa mengembangkan potensi SDM mereka. Harus selalu ada inovasi yang bisa mempermudah pelayanan untuk masyarakat,” ujar Ilham. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button