Ingat Prokes, Undangan Pelantikan Kepala Daerah Dibatasi

Baaca.id, MAKASSAR — Wabah Covid-19 yang melanda memaksa segala aktivitas dibatasi. Termasuk pelaksanaan pelantikan kepala daerah pemenang Pilkada 2020.

Mencegah penyebaran virus korona, maka pelantikan bupati dan wakilnya serta wali kota dan wakilnya bakal digelar melalui teleconference ataupun virtual. Digelar di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan pada Jumat (26/2/2021).

Serangkaian momen pelantikan juga digelar rapat paripurna pengumuman penyambutan wali kota Makassar terpilih dan wakilnya di Gedung DPRD Makassar.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Makassar A Bukti Djufrie menyatakan, pihaknya selaku bagian dari pemerintah Kota Makassar tengah menyiapkan segala keperluan untuk pagelaran tersebut.

“Setelah pelantikan di rujab (rumah jabatan) Gubernur, wali kota dan wakil wali kota akan mengahdiri rapat paripurna pengumuman ini. Kami disampaikan bahwa Bapak Ramdhan Pomanto dan Ibu Fatmawati Rusdi akan menyampaikan pidato kerakyatan,” terangnya.

Plt Sekretaris DPRD Makassar, A Bukti Djufrie

Ditambahkan Kasubag Humas DPRD Makassar Andi Taufiq Nadsir, dengan menegakkan protokol kesehatan, panitia hanya hanya mengundang 127 orang.

“Termasuk di antaranya 50 anggota DPRD, keluarga wali kota dan wakil wali kota, Forkopimda, ketua KPU, ketua Bawaslu, anggota DPR RI partai pengusung dan ketua DPC/DPD partai pengusung maupun pendukung,” jelas Taufiq. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button