Ini 4 Wilayah Mudik yang Boleh Dilintasi di Sulsel

Baaca.id, MAKASSAR– Pemerintah, dalam hal ini Kementrian Perhubungan RI, telah menetapkan aturan untuk tidak melakukan mudik, atau pulang sebentar ke kampung halaman, pada 6 hingga 17 Mei 2021, mendatang.

Kendati demikian, ada 4 Wilayah atau Kabupaten dan Kota di Sulsel, yang membolehkan kendaraan untuk melintas. 4 Kabupaten itu ialah, Maros, Makassar, Gowa, dan Takalar.

Muhammad Arafah selaku Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, mengatakan pembebasan kendaraan untuk melintas di 4 Wilayah itu, karena 4 wilayah itu ditetapkan sebagai wilayah aglomerasi.

“Aglomerasi rata-rata pergerakan transportasi susah dibedakan, karena ada juga yang kerja dan lainnya. Di luar aglomerasi itu, jelas dia kepentingannya melintas mungkin mudik,” kata dia belum lama ini.

Selain dari 4 Wilayah itu, Dia menegaskan agar masyarakat tidak melangsungkan mudik. Sebab, jika kedapatan akan ada sanksi.

“Disuruh putar balik semua kendaraan di perbatasan wilayah. Kalau tahun lalu itu kan disuruh putar balik, jadi kita terapkan seperti itu lagi,” sebutnya.

Arafah juga mengatakan, perbatasan daerah di Sulsel, termasuk wilayah aglomerasi itu, akan ada petugas yang berjaga.

“Bukan hanya Dishub, tapi Direktorat Lalulintas utama. Dalam tim gabungan itu, kami itu ada personil disitu. Kalau Dishub Sulsel sendiri ada tiga posko yang dibuat, satu di kantor dan yang lain di wilayah wilayah strategis lainnya,” tukasnya.(Efrat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button