Ini Alasan Sutanto Tan dan Ilham Udin Gabung PSM

Baaca.id, MAKASSAR — Skuat PSM Makassar telah menjalani latihan rutin untuk persiapan mengarungi Liga 1 2021. Sejumlah pemain lokal dan asing telah ikut dalam latihan itu.

Dalam latihan tersebut, tampak terlihat sejumlah muka baru. Tampak juga beberapa pemain baru yang sempat memperkuat PSM di ajang Piala Menpora 2021 dan memilih untuk bertahan.

Sutanto Tan adalah salah satu pemain baru yang sempat memperkuat PSM di Piala Menpora 2021 yang memilih untuk bertahan. Dia mengaku, kenyamanan menjadi alasan utama Sutanto Tan untuk memilih bertahan.

Karena kenyamanan itulah, pesepak bola asal Pekanbaru ini semakin menguatkan komitmennya tetap bersama PSM dan enggan berpaling ke klub lain di masa pramusim.

“Saya punya komitmen untuk klub ini dan pasca-Piala Menpora, Pak Appi (Munafri Arifuddin) menawarkan kontrak baru dan meminta saya bertahan,” ungkap Sutanto Tan.

Eks PSMS Medan musim lalu ini mengaku kerasan bersama PSM Makassar. Dia mengaku telah menemukan ikatan yang kuat bersama para pemain sejak berlaga di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

“Sebenarnya, saya melihat waktu turnamen pramusim kemarin. Dari situ kami bekerja keras dan saya senang karena lebih enak bermain seperti itu,” tutur eks Persija Jakarta dan Bali United ini.

Sutanto Tan juga mengaku bahwa proses perpanjangan kontraknya sempat terkatung-katung lantaran sanksi FIFA yang dialami PSM. “Kemarin kan ada tunggakan gaji dan klub sudah menyelesaikan selangkah demi selangkah. Jadi, sekarang kami sudah bisa fokus ke kompetisi yang tinggal beberapa pekan lagi,” tandas gelandang berusia 27 tahun ini.

Sementara itu, pemain yang baru bergabung, Ilham Udin Armaiyn juga telah memantapkan pilihannya untuk memperkuat PSM. Eks penggawa Bhayangkara Solo FC ini tidak menjadikan sanksi FIFA sebagai tembok penghalang untuk bergabung ke PSM menjelang Liga 1 2021/2022.

Pesepakbola berusia 25 tahun menerima pinangan Pasukan Ramang setelah tak memperbaharui kontraknya di Barito Putera pada awal musim ini. Ilham Udin pun telah mengikuti serangkaian latihan pramusim PSM yang dikomandoi pelatih Syamsuddin Batola di Bosowa Sport Center (BSC), sejak Jumat (04/06/21) lalu.

“Ya, kalau soal (sanksi FIFA) itu sih saya tidak perlu berkomentar tentang isu-isu yang ada. Bagi saya sih isu-isu tersebut gak berarti apa-apa untuk mengambil pilihan ini (pindah ke PSM Makassar). Saya memilih PSM Makassar karena dari hati dan juga salah satu klub besar di Indonesia,” tutur Ilham Udin. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button