Ini JM, Buruh Bangunan yang Edarkan Sabu untuk Milenial Makassar

Baaca.id, MAKASSAR – Seorang pengedar narkoba yang diduga ditangkap Polrestabes Makassar. Ia diduga pemasok narkoba di kalangan milenial.

Pria berinisial JM (44) ini adalah seorang buruh bangunan. JM mengaku bukan pengguna sabu. Namun sebagai pengedar dengan menyasar kalangan milenial.

“Jadi yang bersangkutan ini memang pengedar, dia pun kedapatan menguasai satu saset sabu yang dibungkus tisu di saku celananya saat hendak bertransaksi,” kata Wakasat Narkoba¬†Polrestabes Makassar Kompol Ivan Wahyudi, Sabtu (23/10/21).

Dia menjelaskan, bahwa JM ditangkap merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya di Jalan Ratulangi, Kecamatan Mamajang, pada Selasa 19 Oktober 2021, sekira pukul 18.00 Wita lalu.

“Jadi awalnya Satnarkoba Polrestabes Makassar tangkap salah seorang pelaku di Ratulangi terus dilakukan pengembangan ke kediaman JM Jalan Abu Bakar Lambogo disitu petugas menemukan barang haram itu yang disembunyikan di bawah kasur. Sabu itu disimpan di tas yang terbungkus dalam kantong plastik hitam sebanyak 50 saset,” ungkap Kompol Ivan.

Adapun total berat awal barang bukti yang diamankan dari penangkapan tersebut, yakni seberat 51 gram.

“Ada 51 gram dan sekarang (barang bukti) masih di laboratorium forensik untuk uji klinis,” kata Komisaris Polisi ini.

Dari hasil interogasi, kata Kompol Ivan, tersangka mengaku sudah tiga bulan mengedarkan narkoba. Motifnya untuk mendapatkan penghasilan lebih.

“Pengakuannya untuk tambahan-tambahan karena dia (pelaku) seorang buruh, akunya sih buat penghasilan tambahan,” ujar Kompol Ivan

Lebih lanjut, perwira polisi berpangkat satu bunga melati ini menambahkan, bahwa saat ini pihaknya tengah mengembangkan jaringan narkoba dari JM. Dia bilang satu orang yang dicurigai terlibat sementara dikejar yakni lelaki inisial R.

“Sementara kita lakukan pengembangan lagi untuk kasus ini dan identitas terduga pelaku selanjutnya sudah kita kantongi,” terangnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button