Ini Manfaat Minum Kopi Campur Susu Kedelai

Baaca.id — Minum kopi secara rutin memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Apalagi kalau kopi dicampur dengan susu kedelai. Salah satunya dapat membuat wajah awet muda.

Wajah yang awet muda tanpa kerutan salah satu idaman semua wanita di dunia. Untuk mendapatkannya, para wanita biasa merawat wajah mereka dengan produk perawatan wajah. Seperti menggunakan masker, serum, hingga esens.

Kalau ingin tetap awet muda, pola makan setiap hari juga harus dijaga. Sebaiknya tetap mengonsumsi makanan makanan sehat bergizi seimbang, seperti memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

Tak hanya itu, ternyata mengonsumsi kopi juga bisa memberikan efek menyehatkan pada wajah. Namun, kamu harus menambahkan susu kedelai ke dalam racikan kopi jika ingin manfaatnya pada wajah terasa maksimal.

Dikutip dari She Finds, ahli diet Brenda Peralta menyarankan untuk menambahkan susu kedelai ke dalam racikan kopi untuk membantu melawan risiko penuaan dini. Karena kandungan nutrisi yang ada dalam susu kedelai sangat baik jika dikonsumsi oleh wanita.

“Susu kedelai memiliki komponen esterogen yang memberikan manfaat baik untuk wanita,” kata Peralta.

“Beberapa studi menemukan kalau wanita yang mengonsumsi susu kedelai pada pola dietnya memiliki peningkatan kesehatan kulit dan mengurangi keriput. Campurkan susu kedelai ke dalam kopi untuk mendapatkan manfaat tersebut,” tambahnya.

Susu kedelai juga baik dikonsumsi untuk kamu yang intoleransi terhadap laktosa yang terdapat pada susu sapi. Racikan kopi dengan susu kedelai juga memiliki rasa yang enak dan ada sedikit rasa nutty yang gurih.

Selain susu kedelai, kamu juga dapat menambahkan selai kacang almond pada racikan kopi agar wajah tetap awet muda. Peralta mengatakan kalau selai kacang almond mengandung omega-3 yang tinggi dan berperan sebagai zat anti-inflamasi.

Selai kacang almond juga kaya akan vitamin E yang berperan sebagai zat antioksidan untuk membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit wajah. Tambahkan 1 sendok makan selai almond dan sedikit bubuk kayu manis untuk campuran kopi. (#)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button