Pecinta Kucing Wajib Tahu! International Cat Competition Akan Diadakan di Makassar Bulan Februari 2022

International Cat Competition 2022

MAKASSAR – Beberapa waktu belakangan ini, memelihara dan merawat kucing menjadi tren masyarakat kita. Selain merupakan binatang lucu nan imut, kucing juga memberi kebahagian tersendiri bagi majikannya secara psikis.

Tidak heran konsumsi aneka kebutuhan kucing mulai dari pakan dan aksesoris hingga jasa salon kucing atau grooming kian meningkat.

Dilansir dari Bisnis.com, saat ini di Indonesia ada 67 persen rumah tangga memiliki hewan peliharaan, dengan proporsi terbesar pada kucing sebesar 37 persen.

Dalam rangka memfasilitasi minat para pecinta kucing yang kian bertambah, Komunitas Pecinta Kucing Seluruh Indonesia (KPKSI) yang bertujuan untuk melindungi dan menjaga kelestarian spesies kucing serta mensejahterakan kucing mengadakan International Cat Competition.

Ketua Umum KPKSI, Rachmat Dini Mone, menjelaskan International Cat Competition merupakan ajang promosi dan edukasi tentang kucing melalui kompetisi, kontes atau lomba kucing, pameran atau bazar.

Even ini juga bertujuan mengumpulkan para cat lovers, pawrents, pelaku bisnis dan jasa baik dari luar maupun dalam negeri.

Event ini akan diadakan di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu 19 Februari 2022 mulai dari pukul 10:00 WITA hingga selesai.

Bertemakan “Smart, Health & Lovely”, International Cat Competition akan menghadirkan banyak doorprize menarik, total hadiah puluhan juta rupiah, dan piala bergilir Plt Gubernur Sulawesi Selatan untuk juara umum kompetisi kucing.

Dihadiri oleh Drh. Andi Hudri, Drh. Imam Sobari, dan Drh. Raymond Tumanduk yang merupakan pengarah teknik dan Tim dokter hewan untuk pemeriksaan kesehatan kucing yang akan berkompetisi juga ikut serta dalam terlaksananya International Cat Competition 2022.

Kategori perlombaan antara lain; Pedigree, non pedigree, dan HHP (household pet) atau kucing domestik. Kategori pedigree terbagi atas kucing persia (anak & dewasa), MCO (anak & dewasa), dan other breed atau keturunan lainnya (anak & dewasa).

Biaya pendaftaran yang disediakan pun bervariasi. Kategori pedigree sebesar Rp 500.000, non pedigree sebesar Rp 300.000, dan domestik atau HHP sebesar Rp 150.000. Adapula biaya untuk grooming space sebesar Rp 150.000.

“Kami berharap Internasional Cat Competition KPKSI dapat menjadi ajang silaturahmi,” kata Rachmat.

“Dan lewat acara ini kita dapat bekerjasama untuk meningkatkan semangat serta motivasi pecinta kucing tentang cara memperlakukan kucing dengan baik sehingga kucing dapat hidup dengan aman, tentaram dan sejahtera,” tutupnya.

Internasional Cat Competition KPKSI merupakan Kompetisi / show pertama di dunia yang menyenangkan dengan metode Online dan Offline secara bersamaan dengan 5 Juri dari 3 negara masing-masing Singapore, Malaysia dan Indonesia.

Event yang akan diselenggarakan secara offline tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana arahan Pemerintah.

Anda dapat mendaftarkan kucing kesayangan anda melalui situs resmi KPKSI di: www.kpksi.com.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button