IOF Sulsel Giatkan Vaksinasi Covid-19, Ara: Sudah Menjadi Tugas Kita Bersama

Baaca.id, MAKASSAR – Tidak hanya memamerkan kemampuan berkendaraan di medan sulit, misi kemanusiaan juga diemban Pengurus Daerah (Pengda) Indonesian Off-Road Federation (IOF) Sulsel. Termasuk pada penanganan Covid-19.

Bersama Pemprov dan Polda Sulsel, Pengda IOF Sulsel melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap 1, Kamis (2/9/2021). Dipusatkan di area Monumen Mandala, Makassar.

Ketua IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi itu sebagai bagian dari program misi kemanusiaan IOF sekaligus membantu pemerintah menangani Covid 19 di Sulsel.

“Salah satu misi kemanusiaan kami adalah program vaksinasi Covid-19. Kami ingin bagaimana menangani pemberantasan Covid-19. Ini sudah menjadi tugas kita bersama, bukan cuma Pemprov dan Polda tapi tugas kita semua komunitas, masyarakat, dan stakeholder ikut sama melaksanakan misi kemanusiaan,” tegasnya.

Tidak ada pembatasan peserta di pelaksanaan vaksinasi yang direncanakan dalam empat hari tersebut. Ara – sapaan Adi Rasyid Ali berharap semua lapisan masyarakat turut berpartisipasi dalam vaksinasi tersebut.

Mengapresiasi misi kemanusiaan tersebut, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, peran komunitas dan beberapa instansi lainnya di Sulawesi Selatan sudah cukup besar membantu pemerintah dalam upaya membangun optimisme pencapaian vaksinasi dan juga pencapaian Herd Immunity (kekebalan kelompok).

“Kita tentu sangat apresiasi. Ini kan diinisiasi oleh IOF dan jajaran Polda Sulsel. Kami apresiasi sekali karena ini tujuannya adalah bersama-sama bekerja bergotong royong untuk mengejar target capaian kita untuk memperoleh Herd Immunity,” katanya. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button