Istri Gubernur Sulsel Harap Angka Pengangguran Menurun

BAACA.ID, MAKASSAR— Naoemi Octarina selaku Istri dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berharap angka pengangguran, khusunya di Sulsel, mengalami penurunan.

Hal tersebut disampaikan Naomi, saat memberi sambutan, di kegiatan Pelatihan keterampilan bagi pencari kerja kejuruan menjahit (Paket I), dan Tata Boga (Paket II), yang bekerjasama dengan Dekranasda provinsi Sulsel tahun 2022, di Hotel Tree, jalan Pandang Raya, Rabu, (23/3/2022) kemarin.

“Kami berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga kedepannya bisa membuka lapangan pekerjaan. Dan angka pengangguran semakin berkurang,” harapnya.

Naoemi Octarina yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, itu berharap agar OPD-OPD lain bisa bekerjasama membuat kegiata-kegiatan yang sifatnya pelatihan kerja, agar kelak para peserta yang mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut dapat membuka lapangan pekerjaa.

Hal ini, tentu akan membantu Pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran di suatu daerah.

“Tentu ini menjadi harapan kami agar OPD-OPD lain melibatkan Dekranasda dan PKK dalam program-program yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Sulsel Tautoto Tana Ranggina mengatakan, bahwa program ini adalah program tahunan dimana, tahun lalu dibuat di beberapa kabupaten dan tahun ini dinas bekerjasama dengan Dekranasda diadakan di Makassar dan tahun depan bekerjasama dengan PKK.

Menurut Tautoto yang juga Asisten III menambahkan, kegiatan ini sangat penting karena ditengah masa pandemi covid-19 masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan, dengan dia memiliki keterampilan ini sehingga dia bisa bekerja minimal dia buat diri dan keluarganya.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, masyarakat dapat meningkatkan keterampilan (Soft Skill) dan kita juga berharap ada tindak lanjut kedepannya untuk membuat kegiatan ini di beberapa kabupaten,” ungkapnya.

 

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button