Isu Premium Bakal Dihapus Merebak, Pertamina: Tidak Benar

Baaca.id, JAKARTA – Merebak kabar melalui media sosial, penyaluran BBM jenis premium (bensin) akan ditarik dan digantikan dengan Pertalite per 24 Oktober 2021.

Proses konversi dari Premium ke Pertalite guna menciptakan udara yang bersih, sehat dan ramah lingkungan itu akan dimulai di daerah Jawa, Madura dan Bali dan berlanjut ke daerah lain se-Indonesia.

Namun ternyata, kabar tersebut disangkal Pjs Senior Vice President (SVP) Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Fajriyah Usman.

“Tidak benar informasi yang menyebutkan bahwa Premium dihapus di seluruh Indonesia pada 24 Oktober 2021,” tegas dia, Minggu (17/10/2021).

Dijelaskan, sesuai dengan regulasi Peraturan Presiden Nomor 191 tahun 2014 dan Peraturan Presiden nomor 43 tahun 2018 bahwa Premium merupakan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) dan Pertamina berkomitmen menjalankan penugasan tersebut dengan tetap menyalurkannya sesuai ketentuan.

Di lain sisi, Pertamina juga terus melakukan edukasi kepada konsumen tentang penggunaan BBM dengan kualitas lebih baik serta lebih ramah lingkungan, melalui program Langit Biru.

Hal itulah yang membuat masyarakat sudah mulai beralih ke BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan seperti Pertamax dan Pertalite. Sehingga proporsi konsumsi Premium memang terus menurun.

“Di samping menyediakan Premium, Pertamina juga menyalurkan jenis BBM lainnya. Sampai saat ini stok BBM mencukupi dan penyaluran seluruh produk BBM berjalan baik, termasuk program BBM 1 Harga ke daerah 3 T,” jelasnya. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button