Iwan Bule ke Pemain Timnas: Harus Bertempur Sampai Tak Bisa Berjalan Lagi

Baaca.id — Pemain timnas Indonesia telah berangkat ke UEA, Senin (17/5/2021) dini hari. Sebanyak 28 pemain akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung di UEA.

Sebelum berangkat, para pemain terlebih dahulu mengikuti acara pelepasan. Seperti biasa, seluruh skuat Garuda menjalani prosesi penciuman bendera Merah putih.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule meminta para pemain tampil habis-habisan. Harus bersemangat dalam bertempur di lapangan.

“Ini adalah momen yang luar biasa, pergi membawa bendera Merah Putih. Kalian punya Garuda di dada. Makanya harus bertempur. Bila perlu sampai tak bisa berjalan lagi. Itu filosofinya,” pesannya.

Menurutnya, seluruh pertandingan ditonton hampir semua rakyat Indonesia. Jalanan bisa sepi. “Kalau kalian bisa menang semua, (kalian) bisa diarak walaupun tak berpengaruh. Maksimalkan pertandingan kalian. Sebuah kehormatan bila menang,” katanya.

Dia menambahkan, masih ada waktu untuk terus berkembang. Dia meminta ke pelatih untuk melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada pada pemain, seperti fisik dan stamina. Karena laporan dari pelatih kepadanya, fisik pemain baru mencapai 50 persen. Itu dikarenakan makanan terbatas saat menjalani ibadah puasa.

“Tak salah karena agama, tapi Alhamdulillah masih ada waktu karena pertandingan resmi kurang lebih masih 10 hari,” kata Iwan Bule.

Rencananya, skuat Garuda nantinya akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. Sebelum itu, tim asuhan pelatih Shin Tae Yong terlebih dahulu akan menjalani dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button