Jadi Episentrum Program MPHD, Pelayanan Kesehatan Ibu dan Bayi di Makassar Mesti Ditingkatkan

Baaca.id, MAKASSAR — Dirjen Kementerian Kesehatan RI bekerja sama dengan United States Agency for International Development (USAID) memperkenalkan program momentum Private Healthcare Delivery (MPHD) secara nasional, Kamis (23/9/2021).

Ternyata, Makassar dijadikan kota episentrum di tahun pertama pelaksanaan program kerja sama sebagai salah satu upaya menurunkan angka kematian sekaligus menjamin kesehatan ibu dan bayi yang baru lahir.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang turut mengikuti launching kick off program MPHD secara virtual, di kediaman pribadinya, Kamis (23/9/21), menyatakan komitmen untuk terus meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, khususnya di Kota Makassar.

“Kami siap berkaloborasi dan bersinergi untuk mendukung pelaksanaan platform yang menyasar ibu dan anak. Karena ibu merupakan ujung tombak keluarga dan anak sendiri sebagai penerus bangsa. Artinya, kedua ini harus kita konsen dan konsisten untuk melakukan upaya-upaya menjamin kesehatan mereka,” ucapnya.

Danny – sapaan Moh Ramdhan Pomanto menegaskan, akan berupaya keras untuk mencapai target menurunkan angka kematian pada ibu dan bayi yang baru lahir.

“Saya mengajak kepada seluruh dinas terkait untuk memberikan penanganan dan program terbaik kepada ibu dan bayi yang baru lahir. Ibu selamat, bayi sehat agar Makassar dua kali tambah baik,” ajak Danny. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button