Jadi Pemersatu, Kopi Bisa Topang Peningkatan Ekonomi

Baaca.id, MAKASSAR – Di luar tampilan berwarna hitam dan berasa pahit, kopi rupanya juga bisa jadi pemersatu sejumlah pihak tanpa perbedaan.

Ungkapan tersebut disampaikan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri acara peringatan hari kopi sedunia di Kafe Garasi, Jalan Amirullah, Jumat (1/10/2021).

“Di hari kopi sedunia ini saya ingin mengatakan jika kopilah yang dapat menyatukan kita semua. Tidak ada perbedaan ketika kita menikmati kopi. Dan hebatnya secangkir kopi dapat melahirkan banyak cerita,” ungkapnya.

Acara peringatan hari kopi sedunia yang diadakan oleh Jejaring Warung Kopi Sedunia (JIWAI) dan dihadiri Ketua Lembaga Persiasi Indonesia Paulus Pakka, Ketua JIWAI Idam Putra Jaya, dan GM Suraco Jaya Motor Frengki Sunandar itu mendapat antusias yang cukup bagus dari para penikmat kopi.

Diperkirakan, ribuan orang hadir dalam event akbar ngopi bareng ini yang juga di lakukan secara virtual tersebut. Olehnya itu tak salah jika Danny menyatakan, minuman kopi dapat meningkatkan ekonomi juga pendapatan warga.

“Banyak sekali warung kopi yang ada di Makassar ini. Tidak hanya di jalan-jalan besar tapi warung kopi lorong juga banyak. Ini menandakan bahwa kopi dapat meningkatkan ekonomi meski kini masih dalam keadaan pandemi,” tegas Danny. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button