Jalin Kerja Sama KPUD Bone Kunjungi Dinas Kominfo

Baaca.id, BONE — KPUD Komisi Pemilihan Umum Daerah Bone kembali mengunjungi Pemerintah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Bone Jumat 18/6/2021.

Kunjungan kali ini tiada lain untuk berkordinasi dan membahas terkait kerja sama Badan Kordinasi Kehumasan (Bakohumas) KPUD di Kantor Kominfo Bone.

Ketua KPU Bone Izarul Haq didampingi Komisioner KPU Harmita Dan Nasruddin Zaelany serta Kasubag Teknis dan Parmasi Rita Febrianti, mengutarakan keinginan kedatangan pada rapat kordinasi tersebut.

Selain jalin kerjasama Kehumasan ini juga akan salin jejaring informasi antar kedua lembaga.

“Baik dengan kepemiluan dan Pemilihan, maupun terkait informasi terkini di seputar wilayah khususnya di Kabupaten Bone,”jelas Izarul Haq

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bone Andi Amran menjelaskan bahwa informasi kedua lembaga ini nantinya sistemnya secara live.

“Lewat web dan akun media sosial masing masing lembaga,”jelasnya.

Selain itu Andi Amran juga menawarkan kepada KPUD Bone agar sesekali menggunakan media parner.

“Seperti Radio SBB Suara Bone Beradat, RRI, serta tv lokal Matajang tv sebagai media mitra dalam hal ini Dinas Kominfo.

Sebagai media sosialisasi program KPU kontennya mengedukasi masyarakat terkait Pemutahiran Data Berkelanjutan, atau program Desa Peduli Pemilu Dan Pemilihan (DP3).

“Tujuanya agar informasi yang dianggap penting oleh masyarakat seperti syarat keabsahan menjadi pemilih, Tidak Memenuhi syarat, bahkan pada saat tahapan tahapan jelang pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 ini dapat tersampaikan secara baik hingga ditingkat RT RW Desa,”kata Andi Amran.

Dimana dukungan serta anjuran Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone ini sangat diapresiasi oleh KPUD Bone.

“Terima kasih Pak Kadis karena keinginan kami untuk jalin kerja sama kehumasan subtansinya sudah dimengerti.

“Kedepannya kami akan bekerja maksimal agar capaian-capaian itu dapat terlaksana sesuai target publikasi (Bakohumas) Badan Kordinasi Kehumasan KPUD Bone,”tambah Izahul Haq.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button