Jalur Trans-Sulawesi dan 2 Jembatan di Lutra Dikerjakan Tahun ini

Baaca.id, LUTRA – Jalan trans-Sulawesi ruas Radda dan dalam Kota Masamba mendapat prioritas perbaikan tahun ini. Dua jembatan serta drainase sepanjang jalur juga masuk dalam agenda proyek.

Hal tersebut diungkapkan PPK 2.4 Balai Besar Jalan Nasional Makassar Nasrun saat menemui Wakil Bupati Lutra Suaib Mansur

Nasrun menjelaskan jadi ada 2 paket pekerjaan penangan pasca bencana banjir bandang Lutra di 2020, yaitu pembangunan 2 jembatan di Radda dengan panjang masing-masing 10 meter serta lebar 11 meter. Kemudian pengaspalan jalan trans Sulawesi tepatnya di Desa Radda dan juga ruas dalam Kota Masamba (Depan syuhada).

Pengaspalan ini, lanjut Nasrun, include dengan pembuatan drainase serta talud di sisi kiri dan kanan jalan, dengan ketinggian existing dari jalan sekarang yaitu 20 cm.

“Pekerjaan ini sebenarnya sudah mulai, kontraknya terbit mulai 1 September kemarin, hanya ada sedikit masalah sosial di lapangan kemarin yang perlu diselesaikan segera, sehingga pekerjaannya baru mau mulai, kita upayakan alat segera turun untuk bekerja,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Lutra Suaib Mansur menyambut baik kabar tersebut.

“Tentu ini hal ini menjadi kabar baik buat masyarakat kita. Apa lagi selama ini, pembenahan jalan dan juga jembatan di ruas jalan trans Sulawesi serta jembatan sangat dinantikan untuk segera dibenahi. Alhamdulillah hari ini kita dapat kabar baik itu,” ungkapnya.

“Kita berharap tak ada lagi masalah sosial di lapangan nantinya agar pihak balai bisa mengerjakan tepat waktu, jadi saya mohon dukungan kita semua agar ini dapat berjalan lancar dan segera di manfaatkan,” pungkasnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button