Jangan Lengah! Warga Terus Diingatkan Ikut Vaksinasi dan Terapkan Protokol Kesehatan

Baaca.id, MAKASSAR — Tingkat penularan coronavirus disease 2019 (Covid-19) terus naik dan turun. Sehingga masyarakat diharapkan tidak lengah.

Pernyataan mengandung permintaan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Sebagai upaya menekan penyebaran virus yang bermula dari Wuhan, Cina tersebut.

“Selain disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, warga juga diharapkan dapat memacu dirinya untuk segera vaksin, sebab dengan vaksin bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh dan menstimulasi kekebalan dalam tubuh,” harap Fatmawati Jumat (17/9/2021).

Berkenaan dangan percepatan gerakan vaksinasi, istri mantan bupati Sidrap, Rusdi Masse itu juga berharap agar setiap kelurahan menyediakan bilik ataupu ruangan vaksin khusus perempuan.

“Bilik khusus bagi perempuan akan berfungsi untuk menjaga kenyamanan setiap warga perempuan, bilik ini dapat dibuat dengan memanfaatkan fasilitas yang ada apakah berupa ruangan khusus, atau memanfaatkan tirai pembatas sebagai sekat,” ucap Fatmawati.

Fatma juga berharap adanya kenyamanan bagi warga yang mengenakan hijab saat menjalani vaksinasi.

“Warga Makassar ini beragam, sehingga kami Pemerintah Kota Makassar berharap setiap warga nyaman dalam menjalani proses vaksinasi,” kata dia.

Seperti diketahui, Pemkot Makassar telah mematok target vaksinasi 100 RT per hari. Hal itu dilakukan untuk mempercepat proses menuju Herd Immunity di setiap kecamatan di Kota Makassar. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button