Jaringan Telkomsel Bermasalah, Koordinator GraPari Bone Harap Masyarakat Sabar Menunggu Perbaikan

Bacca.id, BONE — Jaringan Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) saat ini sedang bermasalah. Hal ini juga terdampak hingga ke Kabupaten Bone.

Provider milik BUMN ini mengalami gangguan sejak Minggu (19/9/2021). Hingga hari ini, Senin (20/9/2021) masih belum bisa beroperasi secara normal. Akibatnya, beberapa aktivitas warga melalui jaringan internet sampai saat ini masih terganggu.

“Kemarin saya mau main game online, tapi tak bisa terbuka sampai sekarang,” ungkap Arif, warga Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Senin (20/9/2021).

Arif mengatakan, beberapa media sosial juga tidak lancar jika hendak membuka aplikasi menggunakan layanan Telkomsel. “Tapi kalau menelpon biasa tanpa internet masih bisa,” tutur Arif.

Sementara itu, Koordinator GraPARI Telkomsel Bone, Suhry yang ditemui mengatakan, informasi dari pusat menyebutkan maintenance ini terjadi secara nasional. “Bukan hanya di sini (Bone),” katanya.

Lebih lanjut Suhry mengatakan, selain layanan Telkomsel yang bermasalah, juga pada layanan Indihome. Menurutnya, sampai saat ini jaringan Telkomsel masih bisa digunakan masyarakat, namun tidak bisa terkoneksi dengan baik pada internet.

“Sementara dilakukan perbaikan. Informasi terakhir, ada kabel optik yang putus di tengah laut. Kami berharap agar masyarakat tetap menunggu hasil perbaikan tersebut,” harapnya. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button