Jelang Kontra Bali United, Shin Tae-yong Akui Garuda Muda Banyak Kekurangan

 

Baaca.id, JAKARTA — Target kemenangan buat Timnas U-23 menghadapi Bali United telah dipatok pelatih, Shin Tae-yong. Kendati diakui masih banyak kekurangan dalam skuatnya.

Memenangi laga uji coba pada Jumat (5/3/2021) melawan Tira Persikabo, Shin Tae-yong menyebut bahwa para penggawa Timnas Indonesia masih butuh banyak perbaikan, karena sudah sangat lama tidak bertanding.

“Ke depannya akan membaik lagi. Memang skornya menang. Tapi masih banyak sekali kekurangan-kekurangan di Timnas. Jadi kami harus berusaha lebih banyak lagi,” aku Shin Tae-yong.

Rupanya, pria asal Korea Selatan itu berencana akan merotasi formasi timnya. Kemungkinan, ia tidak akan menurunkan pemain yang tampil saat meladeni Tira Persikabo.

Meski begitu, dia berharap anak-anak asuhnya menampilkan permainan maksimal. “Saya mau menguji kemampuan para pemain,” kata juru taktik asal Korea Selatan itu.

Timnas U-23 memanggil 36 pemain untuk TC persiapan SEA Games 2021 yang dimulai sejak 8 Februari 2021. Dari jumlah itu, hanya 22 pemain yang masuk dalam daftar susunan pemain laga kontra Tira Persikabo.

Beberapa yang belum beraksi adalah Evan Dimas dan Nadeo Argawinata. Keduanya berpotensi tampil, meski Evan Dimas masih diragukan karena cedera.

Dari kubu calon lawan, pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco rupanya antusias menyambut laga uji coba non-kompetitif pertama di era pandemi Covid-19 ini.

Serdadu Tridatu – julukan Bali United dikabarkan akan memboyong 19 pemain ke Jakarta untuk menghadapi Garuda U-23. Namun hanya satu nama pemain asing yang dibawa, yakni Diego Assis.

Sama halnya dengan kubu Timnas U-23, Bali United pun ogah menutup laga dengan kekalahan. Laga Minggu (7/3/2021) malam disebut Teco sebagai bagian dari proses evaluasi.

“Bali United juga tak mau kalah supaya bisa punya evaluasi persiapan di Piala Menpora, Liga 1, dan Piala AFC 2021 mendatang,” ujarnya.

Soal pemain asing, sebenarnya Bali United cuma kehilangan satu pemain. Paulo Sergio sudah cabut dari tahun lalu karena mengundurkan diri.

Posisi Paulo Sergio kini sudah diisi oleh Diego Assis yang didatangkan awal Februari lalu. Sementara Brwa Nouri dan Melvin Platje dipinjamkan dulu ke klub luar negeri.

Masih ada 1 pemain asing lagi yang dimiliki Bali United, yakni Willian Pacheco. Lantaran cedera yang dialami, makanya bek asal Brasil itu belum bergabung ke Bali United.

Selain itu, tak ada nama Stefano Lilipaly dalam rombongan Bali United. Pemain naturalisasi itu tengah kencang digosipkan bakal gabung tim lain, salah satunya Persib Bandung. (*)

—————

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Bali United

Stadion Madya
Minggu, 7 Maret 2021
Pukul 19.30 WIB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button