Jelang Lebaran Kasus Positif COVID-19 Bertambah 4.608 Jiwa

Baaca.id, Jakarta — Penambahan kasus baru corona di Indonesia masih tinggi. Jadi, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus corona COVID-19.

Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia hari ini, Rabu (12/5) bertambah 4.608 orang. Dengan demikian total kasus positif Covid-19 sejak yang pertama diungkap pemerintah RI pada 2 Maret 2020 kini akumulasinya telah menjadi 1.728.204 orang.

Sebanyak 4.671 orang pasien sembuh Corona dilaporkan pada hari ini. Sehingga total pasien sembuh Corona berjumlah 1.584.878.

Selain itu, pemerintah menyampaikan total jumlah pasien Corona yang meninggal di Indonesia mencapai 47.617orang. Hari ini jumlah pasien meninggal bertambah 152 pasien.

Lantaran masih tingginya tambahan kasus positif Corona, pemerintah meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena untuk menekan wabah Corona, dimulai dari menekan angka penularan.

Hingga kini pemerintah pusat dan daerah masih berupaya menanggulangi pandemi virus corona. Berbagai kebijakan telah dikeluarkan guna menekan laju penularan Covid-19. Mulai dari pembatasan kegiatan masyarakat, program vaksinasi hingga pelarangan mudik lebaran.

Pemerintah pusat telah melarang mudik mulai 6 sampai 17 Mei 2021. Meskipun demikian, sudah banyak warga yang melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman sebelum larangan mudik itu berlaku.

Pemerintah terus mengingatkan semua pihak mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19. Masyarakat diminta disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun, dan menjaga jarak.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button