Jika Kalah dari Indonesia, Pelatih Vietnam Siap Pulang ke Negaranya

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Baaca.id, DUBAI — Seperti diketahui, Pelatih Vietnam, Park Hang-seo datang menyaksikan langsung laga Thailand vs Indonesia tengah pekan lalu. Ia pun terlihat menuliskan beberapa catatan.

Menjelang laga melawan Indonesia malam nanti, Park Hang-seo mengeluarkan komentar yang mengejutkan. Dia mengaku siap angkat koper kalau kalah dari Timnas Indonesia.

“Saya adalah orang asing. Orang-orang Vietnam begitu berharap pada hasil akhir. Jika hasilnya tidak bagus, maka saya akan membawa koper saya dan pulang. Itu tak bisa dihindari,” kata Park Hang-seo dikutip dari Thanh Nien.

Dia mengaku telah mengerahkan seluruh tenaga untuk pertandingan lawan Indonesia. Jika tidak mendapakan hasil yang baik, dia siap pulang ke negaranya, Korea Selatan.

“Oleh karena itu, saya ingin menciptakan kepercayaan antara saya dan para pemain tentang tujuan yang perlu kami capai,” kata Park Hang-seo.

“Saya tidak bisa mengatakan secara spesifik berapa banyak poin yang menjadi target karena itu tergantung pada perkembangan tiap pertandingan. Tetapi dalam waktu dekat akan ada pertandingan melawan Indonesia yang harus diselesaikan dengan baik,” tambahnya.

Saat ini, Vietnam bertengger di posisi puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia. Vietnam telah mengoleksi 11 poin dari lima pertandingan.

Selama empat tahun melatih Vietnam, prestasi Park Hang-seo cukup gemilang bersama Vietnam, yakni: Runner up Piala Asia U-23 2018, Peringkat keempat Asian Games 2018, Juara Piala AFF 2018, Juara SEA Games 2019, dan kini mempunyai asa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button