Jika Tak Laksanakan Konfercab, HMI Komisariat Arung Palakka Tak Ingin Kerja Sama dengan Pengurus HMI Cabang Bone

Baaca.id, BONE — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Arung Palakka Kabupaten Bone mendesak untuk dilaksanakannya konferensi cabang (Konfercab). Bahkan, batas waktu yang diberikan hanya 1×24 jam.

Desakan ini disampaikan HMI Komisariat Arung Palakka lewat pernyataan sikap yang ditujukan kepada HMI Cabang Bone. Surat pernyataan sikap telah dibuat oleh Formatur/Ketua Umum HMI Komisariat Arung Palakka tertanggal 17 Oktober 2021

Ketua Umum HMI Komisariat Arung Palakka, Hasrian mengatakan, desakan ini dilakukan mengingat kepengurusan HMI Cabang Bone dinyatakan telah kadaluarsa.

“Berhubung kepengurusan HMI Cabang Bone Periode 2018-2019 idealnya telah berakhir selambat-lambatnya pada tahun 2020,” ungkap Hasrian.

Hasrian mengatakan, mengingat ART HMI pada Pasal 13 ayat 5, Pasal 27 ayat 3 olehnya dianggap urgen untuk mengambil langkah representatif guna menghindari sanksi organisasi sebagaimana di dalam ART HMI Pasal 31 ayat 1 poin c.

“Apabila dalam kurun waktu yang telah dijelaskan tidak ada respon dari HMI Cabang Bone, maka HMI Komisariat Arung Palakka dengan tegas menolak untuk mengakui dan bekerja sama dengan Pengurus HMI Cabang Bone,” tegas Hasrian.

Menurut Hasrian, hal itu dilakukan karena Pengurus HMI Cabang Bone yang seharusnya memberikan contoh yang baik dan benar untuk mematuhi AD/ART HMI dan menjaga sinergitas dalam menjalankan roda organisasi di dalam tubuh HMI. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button