Kalah 2-3 dari Australia, Shin Tae-yong Sebut Pemainnya Sudah Takut Duluan

Baaca.id — Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut kalau pemain timnas Indonesia U-23 sudah takut duluan sebelum bertanding saat lawan Australia U-23. Namun, dia mengapresiasi anak asuhnya yang main tanpa kenal lelah.

Diketahui, timnas Indonesia U-23 kalah tipis 2-3 atas Australia U-23 pada laga leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G yang berlangsung di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam.

Dalam pertandngan ini, timnas U-23 mengawali laga dengan tidak baik. Akibatnya, Australia mampu mendominasi permainan sepanjang babak pertama, dan mendapatkan sejumlah peluang, termasuk eksekusi penalti yang gagal diselesaikan Patrick Wood.

Namun performa Garuda Muda mengalami peningkatan di babak kedua, dan mampu mengimbangi permainan Australia. Indonesia sukses mencetak dua gol, walau akhirnya menelan kekalahan 3-2.

Usai laga, ShinTae-yong mengungkapkan, rasa takut diperlihatkan pemain timnas U-23 di babak pertama, sehingga Australia bisa leluasa mengusai permainan. Kendati demikian, juru taktik asal Korea Selatan ini memberikan apresiasi kepada pemain yang tetap bersemangat mengejar ketertinggalan dua gol.

“Dari sisi hasil, saya tidak senang dengan kekalahan ini. Tapi saya memberi apresiasi kepada pemain yang tidak menyerah sampai akhir. Saya minta pemain agar lebih percaya diri di pertandingan berikutnya,” pesan Shin Tae-yong.

Di lain sisi, asa Indonesia untuk merebut tiket ke Uzbekistan masih terbuka, walau menelan kekalahan di leg pertama. Sebab, mereka masih mempunyai kans pada leg.

Shin Tae-yong optimistis tim besutannya akan memperlihatkan performa lebih baik. Menurutnya, dua gol ke gawang Australia sedikit banyak menumbuhkan kepercayaan diri pemain.

“Sebetulnya secara mental, pemain sudah lebih baik. Walapun kebobolan, tetap bisa kejar sampai akhir. Sekarang mungkin mereka lebih percaya diri, karena sudah mencetak dua gol. Jadi pertandingan berikutnya kami harus satu kesatuan, dan percaya kepada diri sendiri dan tim, sehingga meraih kemenangan di leg kedua,” tutur Tae-yong. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button