Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-Yong: Masih Banyak yang Harus Diperbaiki

Baaca.id, DUBAI — Timnas Indonesia telah melakoni partai uji coba pertamanya melawan Afghanistan. Hasilnya, Indonesia takluk dengan skor 2-3.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong menilai skuatnya masih banyak kekurangan. Banyak yang harus dibenahi ke depannya. Maka dari itu, ia akan segera memperbaiki kelemahan timnas jelang laga resmi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae-Yong membeberkan kekurangan-kekurangan yang dia lihat pada partai itu. Pertama untuk stopper, banyak kekurangan di sana, tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang, pihaknya akan memperbaiki satu demi satu.

Passing juga merupakan salah satu kekurangan timnas. Selain itu, timnas juga tak mampu melakukan serangan balik yang baik.

“Itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” ujar Shin Tae-Yong.

Menurutnya, ini memang sebuah proses. Jadi, dia bersama staf pelatih lainnya akan terus berusaha untuk memainkan seluruh pemain. Apalagi selama satu tahun enam bulan tidak bergulirnya kompetisi di Indonesia.

“Tapi kita bisa bilang ini sebagai awal. Ini merupakan perkembangan yang sangat baik,” katanya.

Pada pertandingan itu, Indonesia sempat tertinggal tiga gol di babak pertama. Namun di babak kedua, Indonesia bisa mencetak dua gol.

“Di situ saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button