Kalah dari Vietnam, Shin Tae-yong Sesalkan Kepemimpinan Wasit

Baaca.id — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan tanggapan terbarunya usai timnya kalah telak di tangan Vietnam. Dia membeberkan penyebab utama kekalahan timnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyesalkan kepemimpinan wasit yang menurutnya merugikan Indonesia. Bahkan, karena kepemimpinan wasit itu, permainan timnya berubah ke arah yang tidak diinginkan.

Shin Tae-yong memandang gol pertama Vietnam telah meluluhlantakan fokus timnya. Menurut Shin Tae-yong, gol itu sebagai bagian dari kesalahan wasit juga yang memimpin pertandingan tersebut.

“Kebobolan pertama Indonesia disebabkan oleh situasi kehilangan bola dari jauh, tetapi apa yang terjadi di area penalti benar-benar berbeda,” ungkap Shin Tae-yong dilansir Bongda.

“Itu semua kesalahan wasit. Wasit berdiri dekat tapi salah menanganinya. Kami langsung kehilangan ritme setelah gol pertama dan kehilangan kendali,” sambungnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong secara khusus memuji perjuangan para pemainnya yang tampil tanpa mengenal lelah melawan Vietnam.

Meskipun ia sempat memperkirakan laga akan berjalan seimbang, namun tempo permainan berubah terlalu cepat sehingga timnya tak bisa berbuat banyak.

“Dalam pertandingan kali ini, para pemain saya sebenarnya telah bermain dengan energi seratus persen. Sebelum pertandingan, saya memperkirakan peluang pertandingan ini adalah 50:50 untuk kedua tim. Namun tempo permainan berubah terlalu cepat. Saya tidak ingin hasil seperti ini. Saya tidak ingin kalah seperti ini,” tutup eks pelatih Timnas Korea Selatan.

Seperti diketahui, ambisi Timnas Indonesia untuk kembali mendulang poin dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 baru saja pupus. Keinginan untuk melanjutkan performa baik setelah melawan Thailand dalam laga sebelumnya harus buyar ketika berhadapan dengan Vietnam, dinihari tadi.

Berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Timnas Indonesia harus terkapar dengan skor empat gol tanpa balas.

Meskipun sempat mampu menahan imbang tanpa gol tim Vietnam pada babak pertama, namun pasukan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan lawan setelah empat gol berhasil diciptakan Vietnam ke gawang Nadeo Argawinata di paruh kedua. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button