Kalahkan Roma 1-2, Milan Hentikan Rekor Mourinho

Baaca.id, ROMA — Kemenangan 1-2 AC Milan atas AS Roma tidak hanya membuahkan tiga angka buat Rossoneri. Tapi, kemenangan itu menghentikan rekor pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Kekalahan dari Milan menjadi kekalahan kandang pertama Mourinho di Serie A. Dari 43 laga kandang yang sudah ia lakoni di ajang Serie A, baru kali ini ia gagal meraih poin. Catatan Mourinho sendiri cukup spesial, sebab menjadi yang terbanyak di kompetisi itu sejak musim 1994/1995.

Sebelum melatih Roma, Mourinho pernah melatih Inter Milan pada musim 2008/2009 dan 2009/2010. Sebanyak 38 laga kandang ia pimpin, di mana Inter dibawanya tak terkalahkan sama sekali di Giuseppe Meazza. Rinciannya, Inter meraih 29 kemenangan dan 9 kali imbang.

Sementara di Roma, Mourinho sudah memimpin 6 laga kandang di Serie A. Hasilnya, empat kemenangan diraih, dan dua laga masing-masing berakhir imbang serta kalah.

Zlatan Ibrahimovic menjadi aktor kekalahan mantan pelatih Real Madrid itu. Striker Milan berusia 40 tersebut mencetak 1 gol dan berkontribusi terhadap satu gol lainnya.

Usai pertandingan, kepada DAZN, Ibra mengaku jika pertandingan ini adalah pertandingan yang hebat. Dia menilai rekan-rekannya bermain dengan penuh percaya diri.

“Ini adalah kemenangan besar. Kami tahu itu tidak akan mudah. ??Kami harus melanjutkannya dengan keyakinan ini,” katanya.

Ibra memuji penampilan rekan-rekannya yang harus bermain 10 pemain setelah Theo Hernandez dikartu merah wasit 20 menit sebelum pertandingan usai.

“Kami ingin menang dengan berjuang sampai akhir. Itu tidak mudah. Kami menunjukkan karakter yang hebat. Kami juga tahu bagaimana menderita. Orang-orang di lapangan memainkan pertandingan yang hebat,” kata penyerang asal Swedia itu.

Dengan kemenangan ini, Milan masih berada di peringkat dua, menempel ketat Napoli, yang berada di posisi pertama dengan poin sama. Sedangkan Roma tertahan di posisi empat klasemen Liga Italia dengan 19 poin. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button