Kandang Terbakar, Belasan Ribu Ekor Ayam Mati

Baaca.id, JOGJAKARTA — Sungguh malang nasib yang dialami Giman (53). Kandang ayam warga Dusun Sadang, Kalurahan Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo, Jogjakarta ini, hangus terbakar, Selasa (9/11/2021) dini hari.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh salah satu warga yang melihat kobaran api di kandang ayam. Warga itu lalu memberi tahu korban bahwa kandang ayamnya terbakar. Keduanya kemudian bergegas menuju kandang yang sudah hangus terbakar.

Informasi yang diterima menyebutkan, total ayam yang mati karena dilalap si jago merah jumlahnya sekira 12.000 ekor. Harga ayam yang mati ditaksir mencapai Rp90 juta.

Tidak hanya belasan ribu ayam yang mati karena dilalap di jago merah, namun, 100 sak pakan ayam yang nilainya mencapai Rp43,5 juta. Selain itu, kandang ayam berukuran 54×10 meter persegi dengan bahan bangunan tiang terbuat dari cor dan dinding dari bambu juga habis terbakar. Kandang ayam tersebut ditaksir nilainya mencapai Rp400 juta.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan jajaran Polres Kulon Progo saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait kebakaran kandang tersebut.

“Hingga saat ini, jajaran Polres Kulon Progo masih menyelidiki penyebab kebakaran. Apakah ada potensi pelaku dibalik peristiwa kebakaran tersebut tergantung dari penyelidikan yang dilakukan oleh polisi,” ujar Jeffry. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button