Kanit Regident : Tidak Benar Urus STNK dan BPKB Di Samsat Bone Wajib Miliki Kartu Vaksin

Baaca.id, BONE — Beredarnya informasi di media sosial bahwa salah satu persyaratan pengurusan STNK dan BPKB kendaraan di kantor Samsat Bone Sulawesi Selatan. Dalam hal ini masyarakat di wajibkan untuk memperlihatkan kartu vaksinasi.

Dimana informasi yang tidak berdasar ini menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat dan menilai hal ini terkesan adanya paksaan untuk melakukan vaksinasi.

Sikin (52) seorang warga Kelurahan Bulu Tempe mengatakan hal itu membuat kita sedikit bingung adanya informasi tersebut.

“Bagaimana caranya kita mau bayar pajak kendaran kalau harus memperlihatkan dulu kartu vaksin. Vaksinasi inikan tidak ada paksaan lagian kalau kita mengalami gejala tidak dianjurkan untuk di vaksin sementara kita ini mau bayar pajak,”ketus Sikin.

Sementara itu Kanit Regident Polres Bone Ipda Sujarwod saat dikonfirmasi menjelaskan dan sedikit meluruskan informasi tersebut bahwa ada kekeliruan terkait informasi tersebut.

“Informasinya tidak begitu karna ini masih dalam masa pandemi jadi kita selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya yang lagi sedang mengurus surat-surat kendaraan di Samsat Bone,”jelasnya Rabu 14/7/2021.

Himbauan itu seperti menjaga jarak tetap memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk

“Bukan wajib menunjukan kartu vaksin baru bisa mengurus surat-surat kendaraan tidak ada itu dan saya tidak pernah mengatakan hal demikian hanya menyarangkan warga jika ada yang mau divaksin dan itu tidak ada paksaan

Kami ini di Samsat selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Harusnya media jika ingin memberitakan hal tersebut konfirmasi dulu lah ke saya biar jelas dan cepat dimengerti oleh masyarakat,”jelas sujarwod.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button