Kantor Disegel-Atribut Dibakar, Golkar Bulukumba: Ada yang Coba Gembosi

Baaca.id, BULUKUMBA – Partai Golkar Bulukumba bereaksi usai penyegelan kantor dan pembakaran atribut, Ahad lalu. Partai beringin meyakini ada yang coba memecah belah soliditas kader.

Ketua terpilih Musda X DPD II Partai Golkar Bulukumba Nirwan Arifuddin Paladangi mengatakan, tidak mungkin tindakan itu dilakukan kader. Ada pihak-pihak yang ingin menggembosi partai.

Senin kemarin, Nirwan Arifuddin langsung membentuk tim investigasi. Dalam tim yang dibentuk, legislator Partai Golkar Asri Jaya dipercaya sebagai ketua tim.

Kepada wartawan, Nirwan mengaku tidak yakin jika penyegelan dan pembakaran atribut partai itu dilakukan oleh kader partai Golkar Bulukumba. Sebab kader Golkar, sudah menganggap sekretariat sebagai rumah sendiri, sehingga pasti akan menjaga dan bukan merusak.

“Kalau dia adalah kader Golkar, maka dia adalah teman saya. Dan saya tidak yakin kalau yang melakukan itu adalah kader Golkar,” kata Nirwan usai rapat.

Namun menurut Nirwan, jika yang melakukan adalah kader Golkar, maka harga mati untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

“Ini menyangkut simbol-simbol partai. Ini harus tuntas. Harus ada sanksi. Tidak ada tawar menawar,” katanya.

Ia menyebut pihaknya membentuk tim investigasi agar tidak menerka-nerka siapa melakukan apa. Juga agar kasus tersebut, lanjutnya, dapat terang benderang.

“Tapi harus secara de facto siapa yang lakukan ini. Makanya fraksi kami mendorong untuk mencari tahu siapa intelektual daring atau pelaku utama atas insiden ini,” jelas Nirwan.

Sekadar diketahui, Nirwan Arifuddin terpilih aklamasi di forum Musda X DPD II Golkar Bulukumba yang digelar di Aula Hotel Hakuna Matata Pantai Bira, Ahad (29/8/2021). Nirwan sukses menyapu bersih semua dukungan yang jumlahnya 16 suara.

Di balik proses Musda, sekretariat Golkar Bulukumba ternyata disambangi orang tidak dikenal dan entah apa motifnya, orang itu diduga melakukan penyegelan secara sepihak. Pintu sekretariat disegel dengan menggunakan balok kayu.

Kendati begitu, penyegelan tak bertahan lama. Sebab Nirwan dan koleganya langsung ke kantor Golkar Bulukumba membuka penyegelan tersebut, Ahad (29/8/2021) malam.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button