Kapolda Sulsel Instruksikan Polisi Tindak Tegas Kejahatan Jalanan

BAACA.ID, MAKASSAR— Kepala Polisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Nana Sudjana, menginstruksikan pihak kepolisian, untuk menindak tegas pelaku kejahatan di jalanan.

Hal ini dipicu, karena akhir-akhir ini, sering terdengar kabar aksi begal dan pembusuran kembali marak terjadi di Makassar, hingga di kabupaten Gowa.

“Saya atensikan kepada jajaran Polres dan Polsek untuk tegas, baik yang membawa busur ataupun pelaku pembusuran, baik itu individu maupun mereka yang melakukan secara berkelompok. Untuk jajaran Polres dan Polsek, saya perintahkan untuk tindak agar mereka mendapatkan efek jera,” kata dia.

Dikatakan Irjen Pol Nana, kebanyakan pelaku yang kerap meresahkan masyarakat saat malam hari, itu rata-rata anak di bawah umur.

“Hal ini tentunya sangat disayangkan, dikarenakan banyak orang tidak bersalah yang bisa menjadi korban akibat perbuatan mereka,” ujarnya.

Oleh karena itu, Irjen Pol Nana berharap, Pemerintah kota dan Pemerintah Provinsi, juga para orang tua agar lebih proaktif dalam memberantas pelaku-pelaku kejahatan jalanan.

“Tentunya peran orang tua adalah faktor utama, karena jika sudah berhadapan dengan kepolisian, maka kami pastikan tidak ada ampun buat mereka yang sudah mengganggu keamanan dan ketertiban,” tegasnya.

“Laporkan segera jika mengetahui ada aktivitas pembuatan busur atau pelaku pembusuran di wilayah masing-masing,” imbaunya.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button