Karang Taruna Sebut Pemulihan Ekonomi Tantangan Terbesar Setelah Pandemi

Baaca.id, MAKASSAR – Karang Taruna Sulsel mengapresiasi skema penyelesaian masalah pandemi yang dilakukan pemerintah. Pemerintah dinilai telah menempuh langkah-langkah protektif yang tepat.

“Indikator keberhasilan pemerintah mengatasi pandemi begitu banyak, dan dirasakan masyarakat yang sedang terhimpit ekonomi akibat Covid-19,” jelas Ketua Karang Taruna Sulsel Harmansyah saat menjadi narasumber FGD yang digelar KAMMI Makassar di Warkop Sija Bontomene, Selasa (19/10/2021).

Harmansyah menilai, pemerintah sudah maksimal dalam penanganan pandemi saat ini. Program seperti PKH, BLT, Kartu Prakerja dan sebagainya terasa manfaatnya di masyarakat.

Meski begitu, Harmansyah mengatakan di masa ini dibutuhkan kolaborasi semua pihak. Tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah.

Dibutuhkan keterlibatan aktif dan kepedulian sosial berbagai pihak untuk bisa terlepas dari Covid-19.

“Menangani pandemi Covid-19 bukan cuma kerja pemerintah, Satgas saja. Tetapi, mari berkolaborasi bersama untuk turut mengawal sejumlah program pemerintah yang sangat dibutuhkan warga supaya kita bisa terbebas dari pandemi ini,” jelas politisi Partai Gerindra itu.

Harmansyah juga menyebut bahwa, persoalan yang perlu dilakukan pengawalan adalah pemulihan ekonomi nasional, sembari memasifkan pelaksanaan vaksinasi agar tujuan-tujuan keluar dari persoalan Covid-19 bisa terwujud.

Sementara itu, Ketua KAMMI Makassar Agung Wahyudi memberi apresiasi khusus terhadap program subsidi kuota bagi pelajar dan mahasiswa yang sangat dibutuhkan saat pembelajaran online.

“Saya secara pribadi merasakan betul program subsidi kuota itu yang disiapkan pemerintah. Ini bukti bahwa eksistensi dan kehadiran negara dimasa pandemi nyata,” demikian Agung.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button