Kasihan! Kakek 79 Tahun Jatuh ke Jurang saat Manjat Pohon

Baaca.id, BATU — Sungguh malang nasib Paijan. Kakek berusia 79 asal Jalan Terusan Agus Salim, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur ini terjatuh saat memanjat pohon, Sabtu (23/10/2021) siang.

Beruntung, saat ditemukan petugas gabungan BPBD, PMK, PMI dan relawan Kota Batu di dalam jurang, Paijo dalam keadaan selamat. Dia hanya terlihat tampak lemah.

Informasinya menyebutkan, kejadian bermula saat korban memanjat pohon nangka di atas jurang lalu terjatuh ke dalam jurang tersebut. Lokasi jurang itu berada di sekitar rumah korban dengan kedalaman sekira 20 meter dan didasarnya terdapat sungai kecil.

Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu mengatakan, pihaknya mendapat informasi ada warga jatuh ke jurang di Kelurahan Temas, pada Sabtu siang sekira pukul 12.30 WIB. Setelah itu, dia mengarahkan petugas untuk mengevakuasi korban.

“Saat tiba di lokasi, kami lihat korban selamat dan kami segera hubungi ambulans untuk penanganan medisnya nanti setelah dievakuasi,” ujar Agung, Minggu (24/10/2021), dikutip dari tvOnenews.com.

Untuk melakukan evakuasi, petugas dengan membawa tandu harus turun ke dasar jurang untuk dapat mencapai TKP. Soalnya, korban tergeletak lemah.

Saat petugas sudah sampai di dasar jurang, tubuh korban lalu dibaringkan ditandu dan digotong menuju atas jurang. Evakuasi berjalan lancar, tidak ada halangan walau petugas harus buka jalan untuk menggapai posisi korban.

“Setelah diangkat ke atas jurang, kami lalu evakuasi ke ambulans dari PMI untuk mengecek kondisinya,” tutur Agung.

Meskipun korban terjatuh ke dalam jurang yang cukup terjal, namun korban tidak mengalami luka yang serius. Korban hanya mengalami luka lecet. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button