Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa; Sempat Buron, Akhirnya Sekdes Menyerahkan Diri

Baaca.id, BONE — Satu tersangka kasus dugaan korupsi dana desa Tondong, MY, akhirnya menyerahkan diri. Padahal, MY yang merupakan Sekretaris Desa (Sekdes) Tondong sempat melarikan diri dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Lappariaja, Arifuddin Achmad mengungkapkan, tersangka menyerahkan diri di Kantor Kejaksaan Negeri Cabang Lappariaja.

“Saat ini, tersangka telah diamankan dan dititip di Lembaga Permasyarakatan Klas IIA Watampone,” ungkap Arifuddin, Kamis (7/10/2021).

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Cabang Lappariaja mengamankan dua tersangka. Keduanya adalah Kepala Desa Tondong, AR dan Kaur Keuangan Desa Tondong, AK.

Penetapan tersangka ini berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Bone di Lapariaja Nomor: Print-06/P4.14.8/ Fd.1/09/2021 tanggal 7 September 2021 dalam dugaan Tindak Pidana Korupsi pada pengelolaan Dana Desa (DD) di Desa Tondong.

Tersangka diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa tahun 2017 hingga 2018 terkait pekerjaan yang tidak sesuai Rencana Anggaran Bangunan (RAB) sehingga mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp330.660.613 berdasarkan hasil audit Inspektorat Kabupaten Bone. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button