Kasus Kecelakaan Maut Vanessa Angel: Joddy Akhirnya Ditetapkan Tersangka

Baaca.id, JOMBANG – Kasus kecelakaan mau yang mengakibatkan tewasnya artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah menemui titik terang. Sopir yang mengemudikan mobil nahas itu, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) ditetapkan sebagai tersangka.

Kejaksaan Negeri Jombang telah menerima berkas Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dengan nomor 837 dari penyidik Polres Jombang, Rabu, (10/11/2021).

“Benar. Dalam SPDP yang kami terima hari ini, ada nama tersangka yakni atas nama Tubagus Joddy dengan perkara melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009 pasal ayat 2 dan 4,” terang Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, Imran kepada sejumlah wartawan, Rabu (10/11/2021).

Hanya saja, Imran enggan membeber apa saja faktor yang menyebabkan hingga Joddy menjadi tersangka atas peristiwa maut tersebut. Termasuk apa saja barang bukti maupun nama-nama saksi yang terlampir dalam SPDP.

“Belum, nanti setelah ini akan kami umumkan kembali. Sementara ini saja yang bisa kami sampaikan,” tandasnya.

Imran menuturkan, setelah menerima SPDP ini, pihaknya akan menunggu berkas perkara untuk dipelajari sesuai kewenangan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Ada 3 orang jaksa yang kami tunjuk untuk melakukan penelitian berkasnya,” tambah Imran.

Diketahui, Tubagus Muhammad Joddy merupakan sopir dari Vanessa Angel dalam kejadian nahas tersebut. Saat kejadian, warga Kota Bogor, Jawa Barat yang mengemudikan kendaraan Pajero Sport berwarna putih dengan nomor polisi B 1264 BJU di kilometer 672,300 ruas Tol Jombang-Mojokerto, tepatnya Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, mengalami kecelakaan tunggal.

Joddy selamat dari maut, tapi Vanessa dan suaminya tewas di tempat kejadian. Joddy hanya mengalami luka ringan dan sempat mendapat perawatan di RSUD Kertosono, Nganjuk yang kemudian dipindahkan ke RS Bhayangkara, Surabaya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button