Kasus Penganiayaan Terduga Penista Agama, Dirtipidum: Selain Dipukul, Korban Juga Dilumuri Kotoran Manusia

Baaca.id, JAKARTA — Kasus laporan menganiayaan yang dialami tersangka kasus dugaan penistaan agama, Muhammad Kosman alias Muhammad Kece di Rutan Bareskrim Polri terus berlanjut.

Dari hasil pemeriksaan, terungkap bahwa Irjen Pol Napoleon Bonaparte (NB) yang menjadi terlapor, telah memukuli dan melumuri Kece dengan kotoran manusia.

Hal itu diungkapkan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi, Minggu (19/9/2021) malam. “Selain terjadi pemukulan, pelaku NB juga melumuri wajah dan tubuh korban dengan kotoran manusia yang sudah dipersiapkan oleh pelaku,” katanya.

Andi Rian juga mengatakan, peristiwa pemukulan dan pelumuran kotoran manusia di wajah dan tubuh korban terjadi pada hari yang sama di sel isolasi.

Kotoran manusia tersebut, kata Andi Rian, telah disiapkan oleh pelaku dan disimpan di kamar selnya. Seorang saksi mengaku mendapat perintah untuk mengambil kotoran tersebut.

“Salah satu saksi diperintahkan NB untuk mengambil bungkusan kotoran yang sudah disiapkan di kamar NB. Kemudian NB sendiri yang melumuri,” ungkap Andi Rian.

Sekadar diketahui, Irjen Napoleon menjadi terlapor dalam perkara penganiayaan yang dilaporkan oleh Muhammad Kosman alias Muhammad Kece ke Bareskrim Polri pada tanggal 26 Agustus 2021.

Perkara penganiayaan ini telah ditindaklanjuti oleh Bareskrim Porli, dan sudah tahap penyidikan. Total sudah ada tiga saksi yang diperiksa pada awal kejadian sehingga kini bertambah jumlahnya.

Napoleon ditahan di Rutan Bareskrim Polri terkait perkara suap dan penghapusan “red notice” buronan Djoko Tjandra. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button