Status dan Kata-kata Lucu Makassar 

Baaca.id — Kata-kata lucu Makassar ini diambil dari status Facebook beberapa orang Makassar yang menghibur banget, dijamin ngakak abis.

Status dan Kata-kata Lucu Makassar

Isi Dompet Versus Wanita 

Satu tambah satu sama dengan dua. kalau dompet tidak mampu, ndak usah mki sok mendua. Yang artinya: Satu tambah satu sama dengan dua, kalau memang tak punya uang tidak usah selingkuh.

Pacar Dibanding Mama 

Disuruh sama pacarnya iye..iye… ji. Giliran disuruh sama mamanya na bantingkan pintu. Nu tau ji Malin Kundang? mauki jadi adiknya?

Artinya: ketika diperintah pacarnya langsung mengiyakan, tapi di kala diperintah ibunya langsung menutup pintu. Tahu gak Malin Kundang? Mau tidak jadi adiknya?

Baca Juga: Tradisi Sitobo Lalang Lipa di Makassar

Kisah Sang Jomblo

Hahahahahaha malam minggu hujan. Tuhan ji memang mengerti jomblo. Artinya: Tepat malam minggu hujan hahahah. Tuhan memang mengerti kalau aku lagi jomblo.

Kisah Kaum Rebahan

Jammeko sok sok insomnia. Bagaimana mauko tidur cepat, kah sore pi nu bangon! Artinya: Janganlah mengira hilang ingatan. Bagaimana kamu mau tidur cepat-cepat, kalau kau baru bangun sore.

Sang Mantan

Hay mantan, masih ingatki toh sama saya? Iye saya, saya kekasihmu. Artinya: Hey mantanku, masih ingat tidak sama aku? Iya, saya kekasihmu yang dulu

Halo mantan, weh apakah lagi? Mauja bilang makasih dulu sudah menyayangiku walaupun itu semua cuma cerita belaka. Artinya: Hallo mantanku, apa kabar lagi ngapain. Aku cuma mau bilang terimakasih dahulu pernah menyayangiku, walaupun itu hanya cerita hayalan.

Mantan, kalo sudah jadi mantan yah sudahmi! Percuma balikan, kalo balikan juga pasti tidak seindah dulumi! Artinya: Hey mantan, kalau kau sudah jadi mantan ya tetap mantan! Tidak ada guanya balikan lagi, pasti tak seindah dahulu.

Omong doang

Dulu yg pernah kita janji “kusayangki selamax” tapi cuma omong kosongji. Artinya: dahulu kita pernah mengikat janji, kusayangi kau selamanya, tapi itu semua hanya omong kosong.

Dukungan untuk Mama Muda

Selamat hari jumat mama-mama muda. Semangatki cari uang, hari gini jajannya anak-anak bukan mi wayang atau layang-layang, tapi kuota dan sepatu roda!

Artinya: selamat hari jumat mama-mama muda. Semangat tuk bekerja mencari uang yang banyak. Bukan untuk siapa-siapa tapi untuk beli jajananya anak-anak. Tidak untuk beli jajan mi, mainan layangan serta mainan wayangan, tapi untuk membeli kuota HP dan sepatu roda.

Arti Kesetiaan

Siang-siang keringatan, enaknya sambil minum fanta. Saya nda butuh ji kekayaan, kesetiaan ta ji yang saya minta. Artinya: Siang-siang keringatan, paling enak sambil minum fanta. Saya nggak butuh kekayaan, hanya kesetiaanmu yang saya butuhkan.

Siapa Tahu Berjodoh

Kalo jam segini ketemu ki orang kajili-jili sekali bawa motor, dua ji itu: Kalo bukan anakku, pasti anakna orang lain. Artinya: Kalau jam segini baiknya jalan-jalan mengendarai motor, ada dua kemungkinan kalau gak ketemu anakku ya bisa jadi ketemu orang lain.

Jangan Pilih Cantiknya Doang

Dear cewek-cewek ka, jammeki sok bisa saingi laki-laki nah, kayak tong bisaki lima hari nda ganti celana dalam! Artinya: Halo cewek-cewek jaman sekarang, jangan mentang-mentang dapat menyaingi laki-laki lah. diibaratkan seperti orang gak ganti celana selama lima hari.

Janji belaka Ngakunya janji sehidup semati. Nyatanya sehidup senanti. Nanti pi diliat, Nanti na pangarrujeki! Artinya: Mengakunya berjanji sehidup semati, ternyata hanya sehidup sampai nanti. Sebentar dilihat selanjutnya dibuang. omong kosong

Anjuran yang Baik

Brosis, magrib ki. yang muslim, pergi ki salat nah. Sekali-kali kita yg bodo-bodo ki setan, jangann kita terus yang di bodo-bodo ki. Artinya: Brosis saatnya magrib ini, yang merasa muslim ayo pergi sholat. Sesekali kita yang membodohi setan, jangan kita terus yang dibodohi.

Enak mentong perasaangaa kalau sudah sholat subuh. Segar, kayak sudah terima gaji. Nda percayaki? Coba mki. Artinya: Enak benar perasaanku kalau sudah menjalankan sholat subuh. Rasanya segar seperti baru saja menerima gaji, kalau gak percaya, coba saja.

Cie-cie

Selamat hari selasa, buat kamu yang hubungannya sudah mati rasa tapi masi saja dipassa. Artinya: Selamat hari selasa, khusus buat kamu yang sudah mati rasa tapi masih bisa merasakan.

Ternyata ada tandingannya ya Mama meminta pulsa akan nyerah sama mama minta cucu. Mama minta cucu akan kalah sama mama suruh pulang, marah-marah mi bapakmu!

Artinya: Sekarang mama minta pulsa akan kalah sama mama yang meminta cucu. Tetapi mama yang meminta cucu akan akah sama mama yang disuruh pulang oleh bapak, karena bapak marah.

Pengalaman Pribadi Ya

A: Halo sayang

B: iyee

A: Tidur duluan ma nah

B: iyee, tidur duluan mki, asal jangki nikah duluan. Pernah mi saya rasa bagaimana sakitnya.

Artinya:

A: Halo sayang

B: Iyaa

A: Aku tidur duluan ya

B: Iyaa, asal kamu jangan menikah duluan karena aku pernah merasakan bagaimana sakitnya bila ditinggal nikah dahulu.

LDR

Sesakit-sakitnya LDR sama pacar, lebih sakit lagi perasaanga kalo LDR sama macea. Apalagi kalo bulan puasa. Artinya: Rasa sakit yang ditimbulkan dari LDRan sama pacar, lebih sakit lagi rasanya apabila LDRan sama macea.

Jangan Modal Fisik Doang

Dear cewek-cewek, jangki malas pi kampus nah. Sekarang itu jamannya cewek pintar. Kalo cuman modal cantik ji nu pattoangi, piring dan mangkok bisa tonji!

Artinya: Halo cewek-cewek, jangan malas ke kampus ya. Sekarang jamannya cewek yang pintar. Kalau bermodalkan cantik saja, piring dan mangkok juga bisa!

Sabar

Ritual panggil awan mendung: Jemur seprei. Ritual panggil hujan: Cuci motor. Ritual panggil hujan deras: Janjian ketemu sama odo-odo!

Artinya: Upacara memanggil awan mendung dengan cara menjemur sprei. Ritual memanggil hujan dengan cara mencuci motor. Ritual memanggil hujan lebat dengan cara janjian sama gebetan!

Itulah kumpulan status dan kata-kata lucu Makassar, semoga bisa menghibur, ya!

Related Articles

Back to top button