Ke Bantaeng, Syekh Muhammad Jaber Berikan Hadiah Spesial buat Ilham Azikin

Baaca.id, BANTAENG – Tidak sekadar mampir berdakwah, Syekh Muhammad Jaber juga memberikan hadiah special buat Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. Yakni sebuah mudd uswati.

Mungkin tak banyak orang yang mengetahui apa itu mudd uswati. Untuk diketahui, mudd uswati merupakan cawan yang menjadi alat takar yang digunakan oleh Nabi Muhamad SAW untuk fitrah, berwudhu, mandi, makan, dan lain-lain dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Syekh Muhammad Jaber, benda berharga tersebut telah melalui sejumlah penelitian dan bersertifikasi. Disebutkan, tidak banyak orang di dunia ini yang memiliki Mudd uswati.

Pendakwah yang perna menjadi imam masjid di Madinah itu pun menerangkan, mudd adalah salah satu sunah yang hampir mati. Oleh karena itu, menggunakan Mudd adalah sebuah kemuliaan.

“Menggunakan Mudd ini berarti kita telah berupaya menghidupkan kembali sunah yang hampir mati ini,” kata Syekh Muhammad Jaber, Sabtu (4/9/2021).

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menungkapkan, kunjungan Syekh Muhammad Jaber adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi masyarakat Bantaeng. Sehingga ia pun berucap terima kasih atas kunjungan tersebut

“Kunjungan ini adalah sebuah kebaikan untuk masyarakat Bantaeng. Melalui Syekh, kita bisa mendengarkan langsung pencerahan-pencerahan agama untuk kita semua,” ujar Ilham. (*)

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button