Kebakaran di Bone: Nekat Tolong Nenek, Sabri Dijatuhi Balok yang Terbakar

Baaca.id, BONE — Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Bone. Dua rumah panggung yang berada di Dusun Cempaniga, Desa Pada Idi, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone hangus terbakar, Minggu (18/4/2021) sekira jam 02.48 Wita, dini hari.

Selain menghanguskan dua rumah panggung miliki Selang (51) dan Misna (45), tiga unit motor ikut terbakar. Tak hanya itu, seorang warga, Sabri ikut terkena kobaran api.

Kepala Desa Pada Idi, Muliati mengungkapkan, awal mula kebakaran ini berasal dari gubuk tempat penyimpanan jagung yang berada di samping rumah Selang.

“Ia sedang membakar tungku jagung kemudian meninggalkannya sehingga api membakar gubuk itu. Api merembet ke rumah Selang yang berada tidak jauh dari gubuk tersebut,” ungkap Muliati.

Selain membakar rumah Selang, api juga merembet dan membakar rumah milik Misna yang letaknya tak jauh dari titik api berasal.

Pada saat melihat kebakaran, Sabri, anak dSelang langsung berteriak meminta pertolongan pada warga untuk membantu menolong neneknya yang masih di dalam rumah. Sabri pun nekat masuk ke dalam rumah menolong neneknya.

Saat itulah sebuah balok yang terbakar menjatuhi Sabri sehingga melukai tubuh Sabri. Beruntung, Sabri berhasil menolong neneknya.

“Semua barang-barang yang ada di kedua rumah panggung itu habis dilalap api termasuk tiga unit sepeda motor. Ada juga emas, tapi saya tidak tahu berapa gram,” ujar Muliati.

Dua armada dari pemadam kebakaran Bone diturunkan untuk memadamkan api. Adapun kerugian dalam peristiwa ini ditaksir senilai ratusan juta rupiah. (sul)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button