Rekomendasi Kebun Binatang Makassar, Tempat Asyik untuk Berlibur

Baaca.id — Makassar memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan cantik mulai dari taman wisata sampai dengan pantai yang eksotis.

Kota Makassar juga memiliki deretan wisata yang berorientasi pada fauna atau kebun binatang sebagai rekomendasi tempat wisata untuk berlibur bagi Anda dan keluarga.

Kebun binatang Makassar mempunyai kelebihan dan keunggulan masing-masing, bahkan keberadaan kebun binatang di Makassar berpadu dengan kebun flora, kolam renang, wahana bermain sehingga muncullah sebuah destinasi wisata yang unik.

Berikut ini, sederet kebun binatang Makassar yang dirangkum dari berbagai sumber yang bisa menjadi alternatif wisata bagi Anda dan keluarga:

Gowa Discovery Park

Berlibur bersama keluarga salah satu cara asyik berkumpul dan bersama. melihat keindahan aneka  burung langka yang sebagian sedang dalam penangkaran di Gowa Discovery Park menjadi keasyikan tersendiri.

Berkunjung ke kebun binatang Makassar lebih asyik di akhir pekan saat libur yang juga memperkenalkan anak-anak pada satwa. Beberapa spesies burung langka bersangkar di deretan kawasan Gowa Discovery Park.

Citra Satwa Celebes 

Lain lagi berkunjung ke kebun binatang Makassar Citra Satwa Celebes, yang berlokasi di daerah Bontomarannu tidak jauh dari pabrik PT Mayor.

Hanya membayar Rp 20.000 sudah bisa menikmati keindahan alam dan pesona burung maupun deretan species hewan lainnya yang eksotis.

Rimbun pepohonan yang hijau menyambut Anda ketika masuk area kebun Citra Satwa Celebes. Sensasi keindahan lain yang eksotis di kebun binatang Makassar Citra Satwa Celebes, yaitu burung merpati.

Ketika masuk ke area kebun binatang Makassar Citra Satwa Celebes akan disambut ratusan burung merpati yang beterbangan sensasi seperti di negeri Belanda.

Sensasinya, sungguh tidak terlupakan dalam perjalanan wisata Anda. Merpati Jerman yang kakinya berbulu seperti menggunakan sepatu. Tak hanya merpati Jerman, ada setidaknya 30 spesies jenis hewan satwa yang dilindungi.

Baca Juga:

30 jenis satwa langka yang ada di kebun binatang Makassar Citra Satwa Celebes, antara lain: beruang, kangguru, rusa hingga ikan Arapaima atau ikan tawar terbesar di dunia yang ukurannya 2,5 meter panjangnya.

Oleh karena itu, tidak heran bila kemudian Kebun binatang Makassar Citra Satwa Celebes sebagai lembaga konservasi satwa langka yang hampir punah dan lain sebagainya.

Floating Zoo

Alternatif wisata lain kebun binatang Makassar Citra Satwa Celebes, adalah Floating Zoo. Mengunjungi kebun binatang ini menjumpai suasana yang wahana yang berbeda, karena lokasinya terapung di atas pantai Losari Makassar.

Letak kebun binatang Makassar Floating Zoo yang di kawasan pantai Losari ini begitu menawan. Pasalnya dibangun di atas ponton yang diciptakan sedemikian rupa, sehingga memunculkan kebun binatang Makassar Terapung Floating Zoo yang mempesona.

Meski, berada dalam di atas permukaan laut banyak dijumpai aneka jenis hewan mulai dari ular sanca, landak mini hingga iguana. Tidak hanya suguhan kebun binatang terapung.

Anda juga disuguhi event festival burung yang di gelar saat tertentu. Atau Anda dapat melakukan kegiatan traveling berfoto bersama dengan background binatang yang ada di kebun binatang Makassar Terapung Floating Zoo

Mini Zoo Malino Highland

Mini Zoo Malino Highland salah satu rekomendasi kebun binatang Makassar yang wajib Anda kunjungi saat berada di kota Makassar.

Kebun binatang yang memiliki kurang lebih 900 hektar tersebut terdapat  sederet destinasi wisata  mulai dari taman bunga Krisan, air terjun, hingga mini zoo atau taman satwa.

Koleksi hewan yang ada di Mini zoo highland beragam antara lain: musang, kera hitam, burung elang putih dan terdapat juga kakaktua raja.

Mini Zoo Highland merupakan bagian dari kawasan eko wisata terpadu perkebunan teh Malino yang tepat terletak di Kelurahan Patappang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Selain disuguhi deretan macam hewan langka yang letaknya di tengah kawasan perkebunan teh. Anda dapat melakukan kegiatan traveling dengan keliling naik kuda.

Berkuda menjadi cara lain menikmati keindahan sekitar Mini Zoo Highland, karena lokasi ini salah satu tempat berkuda populer di Makassar. Seusai berkuda masih bisa melihat kuskus beruang Sulawesi yang keberadaannya terancam punah di Mini Zoo Malino Highland.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button