Kebut Vaksinasi TP PKK Sulsel Libatkan Dekaranasda dan DWP

Baaca.id, MAKASSAR – TP PKK Sulsel turut menunjukkan peran menekan angka penyebaran Covid-19. Dengan mengupayakan kebut vaksinasi.

Demi memaksimalkan upaya yang sekaligus bertujuan membangun herd immunity (kekebalan kelompok) itu, TP PKK Sulsel juga melibatkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel.

Tiga lokasi dijadikan pusat pelaksanaan vaksinasi. Yakni, di Gedung Kartini PKK Jalan Masjid Raya, Kantor Dekranasda Jalan Jenderal Sudirman, dan Kantor DWP Sulsel l Jalan Mappanyukki.

Pelaksanaan vaksinasi bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Sulsel yang digelar pada Senin (4/10/2021) di tiga tempat tersebut berhasil menyentuh hingga lebih 400 warga. Termasuk di antaranya para warga lanjut usia (lansia).

Vaksinasi di Gedung Kartini, sekitar 180 warga yang mengikuti vaksinasi, di Kantor Dekranasda 80 orang, dan di Kantor DWP sasaran vaksinasi mencapai 143 orang.

Kebut vaksinasi oleh PKK, Dekranasda dan DWP ini pun tak terlepas dari support Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, yang juga selaku plt Ketua Dekranasda Sulsel.

Atas upaya itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, memberikan apresiasi kepada PKK, Dekranasda dan DWP Sulsel.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada PKK, Dekranasda dan DWP atas upaya dalam bahu membahu mendorong upaya kebut vaksinasi di masyarakat,” ujarnya.

Andi Sudirman mengakui, peran PKK, Dekranasda dan DWP yang didominasi oleh ibu-ibu sangat membantu Pemprov Sulsel dalam percepatan vaksinasi. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button