Keluarga Pendaki, Ibu Gibran Tak Larang Anaknya Naik Gunung Lagi

Baaca.id, GARUT — Gibran Arrasyid (14), pendaki yang baru duduk di bangku SMP ini sempat hilang selama lima hari di Gunung Guntur Garut, Jawa Barat. Meski demikian, orang tua Gibran tak kapok bila anaknya ingin naik gunung lagi.

Ibu Gibran, Wini Winarti mengaku tetap mendukung hobi anaknya sebagai pendaki. Dia tak akan melarang anaknya itu untuk menggeluti hobinya.

“Gimana ya Pak, karena kami keluarga pendaki. Om-nya Gibran pendaki, pamanya pendaki, sepupunya pendaki, jadi masa saya melarang hobi anak untuk mendaki gunung,” ungkap Wini, Minggu (26/9/2021).

Tapi menurut Wini, setelah kejadian ini, pengawasan kepada anaknya akan lebih selektif jika Gibran ingin mendaki lagi. “Ia selalu bilang kepada saya jika dengan mendaki, cita-cita jadi TNI bisa tercapai,” kata Wini.

Ayah Gibran, Alam Surahman mengatakan, dirinya tetap mensupport Gibran untuk mendaki lagi karena itu adalah minat dan hobi anaknya. Namun, dia sebagai orang tua akan mempersiapkan anaknya itu dengan bekal agama terlebih dahulu.

“Yang terutama kita orang tua ingin mendekatkan diri dulu Gibran kepada segi agama, supaya nanti saat Gibran sudah siap mendaki lagi, Gibran sudah siap segalanya, fisik, mental, psikologis dan didasari untuk lebih mendekatkan diri dengan alam dan Allah,” tutur Alam Surahman.

Alam juga mengungkapkan jika anaknya malah ingin mendaki Gunung Ceremai. “Pas masih dirawat di Puskesmas, Gibran malah bilang ke saya dan ke ibunya berniat naik Gunung Ceremai. Kita sebagai orang tua rasa was-was tetap ada pas Gibran bilang gitu. Tapi sehubung minat dan hobi Gibran, ya kita mensuport,” ucap Alam.

Sementara itu, Gibran mengaku berniat mendaki gunung lagi. Namun untuk saat ini, Gibran mengungkapkan ingin istirahat terlebih dahulu.

“Ya pengen naek gunung lagi tapi sekarang pengen istirahat dulu, Pak. Masih cape, badan masih sakit. Saya suka mendaki karena cita-cita saya ingin jadi tentara,” katanya.

Diketahui Gibran dinyatakan hilang sejak Minggu (20/9/2021) saat mendaki di Gunung Guntur bersama 13 rekannya. Dia baru ditemukan pada Jumat (24/9) petang di Curug Cikoneng. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button