Kena Refocusing, Pembangunan Mal Pelayanan Publik Bulukumba Dihentikan

Baaca.id, BULUKUMBA – Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Bulukumba dihentikan. Proyek ini adalah peninggalan pemerintahan AM Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto (AMS-TSY).

Kabarnya penghentian dilakukan karena anggaran tahun 2020 yang dikucurkan sebesar Rp1,2 miliar telah mengalami. Pembangunan tahap dua sedianya dimulai tahun ini. Tapi batal.

“Batal tahun ini. Karena anggaran masuk dalam refocusing untuk kebutuhan penanganan Covid-19 sehingga tertunda,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Bulukumba Andi Asdar Bennu, Jumat (3/9/2021).

Asdar Bennu menyebutkan untuk tahap ke dua pembangunan gedung itu, pihaknya telah mengusulkan masuk ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

“Tahap dua diusulkan di RKPD 2022, sesuai kebutuhan dalam perencanan sebesar Rp6 miliar,” ujar dia.

Mal Pelayanan Publik (MPP) nantinya akan melayani segala bentuk perizinan dan pelayanan publik lainnya. Selain layanan publik milik pemerintah, juga akan dihadirkan unit layanan perbankan dan unit layanan beberapa instansi vertikal, seperti pengurusan SIM, BPJS, PLN dan beberapa pelayanan lainnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button