Kepada Personel Brimob Kapolda Sulsel Berpesan Ciptakan Lingkungan Harmonis

Baaca.id, PAREPARE – Korps Brigade Mobil (Brimob) merupakan bagian integral yang tak terpisahkan dari Polri. Demikian diucapkan Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam.

Saat menjadi instruktur upacara (Irup) pembukaan pelatihan Brimob Bintara Remaja Angkatan 45 Tahun 2021 di Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Selasa (21/9/2021), Merdisyam menuturkan, sebagai salah satu satuan tertua di Indonesia, sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari peran Brimob.

“Rekruitmen personel bintara remaja di Satbrimobda Sulsel, selain merupakan perwujudan dan program peremajaan personel Brimob, juga salah satu upaya untuk menciptakan postur Brimob yang lebih ideal melalui program pelatihan ini,” ujar dia.

Saat upacara yang berlangsung Mako yang berada di Jalan Chalik, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare itu Merdy – sapaan Merdysyam juga berpesan kepada para bintara remaja angkatan 45 tahun 2021 agar dapat menyerap seluruh kemampuan Brimob yang diberikan oleh para instruktur.

Ia juga meminta agar selalu menciptakan lingkungan yang harmonis di lingkup internal maupun eksternal.

“Utamakan jaga keselamatan dalam melaksanakan latihan dengan cara menaati standar operasional pelatihan yang telah ditetapkan. Banggalah kalian mejadi anggota Brigade Mobil dan saya yakin kepada seluruh Bintara Remaja sudah mempunya jiwa-jiwa kesatria,” ujarnya.

Dikatakan, bintara remaja angkatan 45 tahun 2021 merupakan orang-orang pilihan. Sebab, tidak semua orang-orang dapat masuk dalam jajaran Brimob.

“Tanamkan rasa bangga di dalam diri kalian, karena kalian merupakan orang-orang pilihan yang dipercaya untuk menjadi anggota Brigade Mobil,” tutupnya.

Diketahui, sebanyak 121 Bintara Remaja Satuan Brimob Polda Sulawesi selatan yang terdiri dari 117 Polisi Laki-laki dan 4 Polisi Wanita. (WAHYU)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button